Juara di MotoGP Qatar 2022, Enea Bastianini Puas Dengan Performa Desmosedici GP21

PEMBALAP Gresini Racing, Enea Bastianini sedang diselimuti rasa gembira usai berhasil menjadi juara MotoGP Qatar 2022. Baginya kemenangan ini tidak terlepas dari performa motor Desmosedici GP21 yang ia tunggangi untuk melibas Sirkuit Losail.

Seperti diketahui, Enea Bastianini sukses finis di urutan pertama MotoGP Qatar 2022, setelah memulai balapan dari posisi kedua. Ia berhasil mempertahankan keunggulannya dari dua pembalap yang mengekor di belakangnya.

Tepat di belakang Enea Bastianini ada Brad Binder, pembalap Red Bull KTM. Kemudian, di posisi ketiga ditempati oleh Pol Espargaro, rider dari Repsol Honda.

Seusai balapan, pembalap 24 tahun itu mengatakan puas dengan performa motor yang dikendarainya. Hanya saja Enea Bastianini belum bisa menjanjikan apakah mampu mengulangi performa ini ketika melintas di Sirkuit Mandalika, Indonesia nanti.

“Kami tidak tahu di balapan kedua nanti, tapi untuk saat ini Desmosedici GP21 sangat bagus untuk saya. Ketika saya mencobanya untuk pertama kali tahun lalu saya sudah melihat potensi motor ini,” ujar Enea Bastianini dilansir dari Motosan, Senin (7/3/2022).

Di MotoGP musim ini, Enea Bastianini memang memilih untuk menunggani Desmosedici GP21, yang merupakan motor Ducati sejak MotoGP 2021. Namun, ia masih merasa bahwa motor tersebut masih menjadi salah satu yang terbaik pada musim ini.

“Tapi saya tidak di tim pabrik dan saya tidak tahu apakah ada suku cadang baru dari GP22. Tetapi untuk saat ini saya dapat mengatakan bahwa saya memiliki salah satu motor terbaik dan salah satu tim terbaik,” sambungnya.

Enea Bastianini merasa Ducati mampu memberikan motor yang kompetitif sejak musim lalu. Namun, ia melihat Ducati terus mencoba melakukan beberapa peningkatan, agar para pembalap bisa lebih baik di musim ini.

“Ducati 2021 berjalan sangat baik, tetapi 2022 sangat mirip dengan saya, dengan beberapa bagian yang lebih baik,” tambahnya.

“Bukan berarti 2021 lebih baik untuk berada di depan, karena tidak demikian. Saya tidak berpikir itu keuntungan atau kerugian,” sambungnya.

Kemenangan ini mengantarkan Enea Bastianini berada di puncak klasemen MotoGP 2022 sementara. Ia mengantongi 25 poin, unggul lima angka dari Brad Binder, yang menempati urutan kedua. Di bawah Brad Binder, ada Pol Espargaro yang berhak mengantongi 16 poin. {okezone}