Pratama Arhan Sapa Publik Dalam Bahasa Jepang Diunggah Tokyo Verdy, Netizen: Bikin Bangga!

Ada momen lucu ketika bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan belajar mengucapkan bahasa Jepang. Momen itu diunggah oleh akun resmi YouTube Tokyo Verdy pada Senin (7/3/2022) lalu.

Unggahan tersebut memperlihatkan Arhan yang berusaha keras menyapa publik Jepang untuk memperkenalkan diri. Secarik kertas yang menjadi ‘pegangan’ Arhan nampaknya belum cukup untuk membantunya.

“Nihon no minna-san konnichiwa (Selamat siang semua orang Jepang),” ucap Arhan dalam video 48 detik di akun resmi Youtube Tokyo Verdy, Senin (7/3/2022).

Dalam unggahan itu, Arhan terlihat berusaha keras untuk melafalkan bahasa Jepang. Mantan pemain PSIS Semarang itu terlihat masih terbata-bata, namun momen tersebut sontak mengundang gelak tawa.

Apalagi, ketika seseorang mengambil secarik kertas yang dipegang oleh Arhan. Pemain berusia 20 tahun itu tak bisa menahan tawanya, yang kemudian diikuti gelak tawa seisi ruangan.

“Bikin bangga indonesia ya Arhan. Titip harga diri pemain sepak bola Indonesia buktikan kita bukan bodoh,” tulis Fikih Haryadi di kolom komentar.

Arhan sendiri memang sudah resmi bergabung dengan Tokyo Verdy sejak diumumkan 16 Februari 2022 lalu. Bek Timnas Indonesia itu mendapatkan kontrak selama dua tahun yang aktif per 1 Maret 2022.

Saat ini, Arhan masih berada di Indonesia untuk mengurus sejumlah persyaratan sebelum berangkat ke Tokyo, Jepang. Agen Pratam Arhan, Dusan Bogdanovic mengatakan Arhan sedang mengurus visanya sebelum berangkat ke Jepang.

“Saat ini sedang proses mengurus visa. Semua surat lainnya sudah siap dan ada surat khusus juga dari Kedutaan Jepang karena warga negara biasa,” kata Bogdanovic kepada awak media di kantor PSSI, Jumat (4/3/2022).

“Pemerintah Jepang juga sudah memberikan izin (untuk masuk). Jadi kemungkinan enam atau tujuh hari ke depan Arhan akan berangkat ke Jepang. Setelah itu karantina tiga hari tapi kalau ada perubahan kami pantau terus,” pungkasnya. {sindo}