Partai Berkarya Ikut Koalisi GNPF Ulama

Partai Berkarya Ikut Koalisi GNPF Ulama Radar Aktual

Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau yang karib disapa Tommy Soeharto mengatakan partainya berkoalisi dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama ( GNPF-Ulama) pada Pemilihan Presiden 2019.

Dengan demikian pecahan Partai Golkar ini akan mendukung Capres atau Cawapres yang rekomendasikan para Ulama GNPF. “Yang jelas kami berkoalisi dengan GNPF ulama,” ujar Tommy usai menghadiri Ijtima ulama GNPF di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat, (27/7/2018).

Meskipun demikian Tommy mengatakan partainya tetap akan memberikan masukan kepada GNPF ulama dan sejumlah Parpol yang selama ini menjalin komunikasi. Bila GNPF kemudian menyerahkan nama capres atau Cawapresnya kepada Parpol, Partai Berkarya akan mendukungnya.

“Ya kan kami tidak punya dan belum punya hak mengusung Capres-Cawapres yang artinya kita mengikuti yang terbaik untuk Indonesia,” katanya.

Menurut Tommy karena partai baru, partainya lebih fokus pada Pemilihan Legislatif ketimbang Pemilihan Presiden 2019. Fokus agar Partai Berkarya lolos ambang batas parlemen yakni 4 persen suara nasional.

“Bagaimana (agar) anggota Caleg partai berkarya menempati kursi DPR sebanyak mungkin termasuk DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten atau kota,” pungkasnya.