Bikin Bangga! Tim Nasional Amputasi Indonesia Lolos Ke Piala Dunia 2022

Timnas amputasi Indonesia melaju ke Piala Dunia setelah menjadi runner-up grup kualifikasi.

Tim nasional Amputasi Indonesia berhasil memastikan langkah mereka menuju Piala Dunia Amputasi 2022, setelah meraih dua kemenangan dan satu kali kalah di kualifikasi.

Di pertandingan pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Bangladesh 8-0, kemudian menaklukan Malaysia 3-0 sebelum takluk 2-0 dari Jepang di laga terakhir.

Hasil tersebut membuat skuad asuhan Muhammad Syafei finis di urutan kedua dengan enam poin, dan otomatis lolos ke Piala Dunia 2022 bersama Jepang.

Piala Dunia Amputasi 2022 bakal digelar di Turki pada Oktober mendatang, dan Komite Humas dan Media PSAI (Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia) Vicente Mariano mengungkapkan kebahagiaan tersebut dan meminta masyarakat untuk memberi apresiasi lebih lagi.

“Ini merupakan sebuah pembuktian bahwasanya kehadiran PSAI dengan Timnas Garuda INAF-nya berhak mendapatkan apresiasi dari pemerintah Indonesia, baik itu Presiden atau pun Kemenpora,” ujar Vicente dilansir dari Bolasport.

“Apalagi meliaht daya juang PSAI selama lima tahun berdiri tidak mendapatkan dukungan dan perhatian pemerintah. Namun kami mampu menunjukkan prestasi dengan lolos kualifikasi dan akan tampil di Piala Dunia di Turki.”

“Kami berharap keberhasilan ini bisa menjadi warna, motivasi dan inspirasi bagi PSSI dan Timnas Garudanya.” {goal}