Fakta-Fakta Seputar Tertangkapnya DJ Chantal Dewi Terkait Kasus Narkoba

Simak fakta-fakta terkait kasus narkoba DJ Chantal Dewi. Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah mengamankan seorang DJ wanita terkait dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada Rabu (16/3/2022), malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Zulpan kemudian mengungkap identitas DJ tersebut yang diketahui bernama Chantal Dewi. Iya benar, Chantal Dewi,” ujar Zulpan saat dikonfirmasi Tribunnews Kamis (17/3/2022).

Kendati demikian, Zulpan belum memberikan penjelasan terkait kronologi penangkapan Chantal Dewi. Berikut Tribunnews rangkum fakta-fakta penangkapan Chantal Dewi yang dikutip dari berbagai sumber.

– Diamankan di Apartemen Kawasan Jaksel

Zulpan menjelaskan, Chantal Dewi diamankan saat berada di sebuah apartemen kawasan Jakarta Selatan (Jaksel). Pihak kepolisian kemudian melakukan penangkapan sekitar pukul 23.30 WIB.

“DJ CD (Chantal Dewi) ditangkap pukul 23.30 WIB malam tadi di Apartemen di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan,” katanya seperti diberitakan Tribunnews.

Terkait kronologi penangkapan, Zulpan akan memberikan informasi lebih lanjut nantinya. “Nanti diinfokan lebih lanjut,” tuturnya.

– Barang Bukti

Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa membenarkan perihal penangkapan artis Chantal Dewi.

“Iya benar, yang ditangkap seorang artis yang berprofesi sebagai DJ terkenal,” ujar Mukti melalui pesan singkat, Kamis (17/3/2022).

Dari penangkapan tersebut, penyidik mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu yang diduga milik sang DJ. “(Barang bukti) sabu,” bebernya.

Hingga kini Cantal Dewi masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Belum ada informasi lanjutan terkait perilisan kasus tersebut.

– Profil Chantal Dewi

Chantal Dewi mulai merambah dunia Dics Jockey sejak 2012, lalu. Awalnya, pemilik nama lengkap Chantal Dewi Hehuwat ini menekuni ke dunia modeling sejak 90-an.

Namun akhirnya, ia banting setir ke dunia DJ sampai saat ini, Melalui sebuah wawancara, Chantal mengaku senang pindah profesi dari model ke DJ. Menurutnya, DJ merupakan hobi yang menghasilkan uang.

Ditelusuri Tribunnews dari LinkedIn-nya, wanita blasteran Jerman, Jawa, Ambon, dan Belanda ini ternyata sempat belajar DJ di 1945MF DJ School.

Menilik akun Instagram pribadinya, @chantaldewi, ia kerap manggung di luar negeri. Hal itu terlihat dari berbagai postingan di feed yang ia unggah. Chantal Dewi memilih genre musik progressive, techno, dan tech house.

Genre musik tersebut sangat dikuasai Chantal Dewi, sehingga menjadi andalan ketika manggung. {tribun}