Ahsan/Hendra Tak Gentar Jumpa Wakil China di 16 Besar All England 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan menghadapi wakil dari China, Liu Cheng/Zhang Nan, di babak 16 besar All England 2022. Ganda putra nomor dua Indonesia itu pun mengaku siap menjalani laga tersebut.

Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal berjumpa lawan berat, yakni wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan di 16 besar All England 2022. Liu/Zhang dikenal sebagai pasangan yang cukup cepat, namun Ahsan/Hendra justru tak takut karena merasa sudah sangat siap.

Sebelumnya di babak 32 besar, Ahsan/Hendra mampu mengalahkan wakil dari India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila. Bertanding di Utilita Arena Birmingham hari Rabu 16 Maret 2022, Ahsan Hendra berhasil menang dengan rubber game, 15-21, 21-12, 21-18.

Liu Cheng/Zhang Nan sendiri bukanlah lawan yang dapat dikalahkan dengan mudah oleh Ahsan/Hendra. Setelah sudah cukup lama tidak beremu, Hendra Setiawan akan lebih waspada untuk kembali meraih kemenangan dan merebut tiket ke perempat final.

“Sudah lama tidak bertemu mereka, harus lebih siap dan waspada saja,” ungkap Hendra Setiawan dilansir dari rilis PBSI, Rabu (16/3/2022).

Mohammad Ahsan [un merasa tidak begitu optimal ketika menghadapi M.R. Arjun/Dhruv Kapila. Dirinya berharap dapat menunjukan performa yang lebih maksimal ketika menghadapi Liu Cheng/Zhang Nan.

“Hari ini start kami lambat, semoga besok bisa lebih baik lagi,” ujar pemain berusia 34 tahun tersebut.

Menghadapi pasangan China tersebut, Ahsan/Hendra harus tetap fokus untuk memberikan yang terbaik. Pasalnya, Liu Cheng/Zhang Nan dikenal sebagai pasangan yang memiliki kecepatan dan kekuatan yang mumpuni.

Meski begitu, peluang Ahsan/Hendra untuk memenangkan laga yang dihelat pada Kamis (17/3/2022) itu juga terbilang cukup besar. Pasalnya, kini mereka masih menduduki peringkat dua dunia, sedangkan Liu Cheng/Zhang Nan berada di rangking 85 setelqh sempat dipisahkan.

Secara head-to-head, Ahsan/Hendra unggul karena menang di pertemuan satu-satunya mereka dengan Liu/Zhang. Momen tersebut terjadi di China Open 2018, yang maka kala itu The Daddies menang straigt game, 21-19 dan 21-14. {okezone}