Motor Alex Rins Terbakar Saat Sesi Latihan Bebas 4, Bendera Merah Dikibarkan di Sirkuit Mandalika

Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengalami nasib sial karena motor yang digunakannya terbakar saat melakoni sesi latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Mandalika 2022, Sabtu (19/3/2022) siang WIB. Karena insiden itu, bendera merah pun akhirnya dikibarkan.

Para pembalap sudah mulai menjalani FP4 ini sejak pulul 13.25 WIB. Baru 10 menit berlangsung, terlihat ada masalah di motornya Alex Rins. Dia melambat saat memasuki tikungan 10.

Rins mengendarai motornya secara pelan melalui pinggir menuju gravel. Tak lama kemudian, terlihat kobaran api dari bagian bawah motornya. Dia pun secara cepat melepas motornya dan menjauh.

Penyelenggara mengibarkan red flag untuk menghentikan sesi untuk sementara. Diperkirakan keputusan ini berangkat dari kekhawatiran adanya tumpahan oli dari motor Alex Rins yang menggenangi lintasan.

Sebab sebelum motornya terbakar, di belakang Rins, pembalap tim Pramac Racing Johann Zarco terjatuh. Diduga Zarco terkena tumpahan oli tersebut.

Saat ini pun terlihat para Marshal sedang membersihkan lintasan demi keselamatan pengendara untuk melanjutkan sesi. Sesi latihan bebas lantas ditunda sementara waktu.

Kendati demikian, saat berita ini dibuat sesi latihan bebas keempat pada akhirnya sudah dimulai kembali. {okezone}