Charles Leclerc Jadi Yang Tercepat di F1 GP Bahrain, Disusul Carlos Sainz Jr dan Lewis Hamilton

Minggu (20/3/2022) jadi pesta Scuderia Ferrari, menyusul sukses Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr pada seri pembuka F1 2022.

Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr berhasil finis pertama dan kedua pada F1 GP Bahrain 2022 di Sirkuit Internasional Bahrain.

Charles Leclerc menuntaskan 57 putaran dengan catatan 1 jam 37 menit 33,584 detik, disusul Carlos Sainz Jr dengan selisih sekitar lima detik.

Kemenangan pada seri pembuka F1 2022 menjadi sangat istimewa untuk pabrikan asal Italia tersebut. Termasuk untuk kedua pembalap mereka.

Charles Leclerc, misalnya, kemenangan di Bahrain jadi comeback-nya setelah kali terakhir meraih hasil serupa pada F1 GP Italia 2019.

Sementara bagi Ferrari, Bahrain jadi saksi dominasi mereka setelah Sebastian Vettel dan Charles Leclerc finis 1-2 pada F1 GP Singapura 2019.

“Ini hasil yang terbaik setelah dalam dua tahun terakhir kami melakoni musim yang tidak mudah,” ujar Charles Leclerc usai balapan.

“Senang rasanya bisa ke jajaran depan lagi karena ini berarti Ferrari telah kembali. Kerja keras kami terbayar,” Carlos Sainz Jr, menimpali.

Yang pasti, keberhasilan Ferrari finis 1-2 di GP Bahrain 2022 jadi bukti bahwa Si Merah belum habis. Bisa jadi, ini tanda kebangkitan mereka.

Kemenangan di Bahrain ini membawa Ferrari menduduki puncak klasemen sementara konsntruktor terbaik F1 2022 dengan 44 poin.

Pun dengan Leclerc dan Sainz Jr yang menduduki dua posisi teratas klasemen sementara pembalap F1 2022 dengan 26 dan 18 poin.

Sementara itu, Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) finis ketiga di GP Bahrain disusul dengan rekan setimnya, George Russell.

Kejutan diberikan Zhou Guanyu (Alfa Romeo) yang untuk kali pertama mencicipi pertarungan balap jet darat. Dia finis ke-10, sekaligus meraih poin pertamanya.

Kevin Magnussen yang tetiba ditunjuk sebagai pengganti Nikita Mazepin di Haas juga membuat kejutan dengan finis kelima pada F1 GP Bahrain 2022. {liputan}