Persib Bandung Ditahan Imbang Persik Kediri, Bali United Juara Liga 1

Persib Bandung gagal membendung Bali United meraih gelar Liga 1 2021/2022 usai ditahan imbang Persik Kediri 0-0 pada pekan ke-33 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3).

Hasil imbang ini membuat Persib Bandung tidak akan mampu lagi mengejar perolehan poin Bali United. Koleksi 68 poin Persib Bandung tidak akan cukup menggeser Serdadu Tridatu yang mengoleksi 72 poin dengan sisa satu pertandingan.

Bentrok Persib Bandung vs Persik Kediri berjalan terbuka. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang untuk bisa mencetak gol cepat.

Persib Bandung mendapatkan tiga peluang beruntun saat pertandingan berjalan 14 menit. Upaya dari David da Silva, Bruno Catanhede, dan Frets Butuan untuk mencetak gol masih bisa diblok para pemain belakang Persik Kediri.

Memasuki pertengahan babak pertama giliran Persik yang mengancam gawang Persib. Doinathan Machado atau Tinga melepaskan tendangan bebas yang masih bisa dihalau kiper Maung Bandung, Teja Paku Alam.

Pada menit ke-26, Persik nyaris unggul lebih dulu di laga ini. Yusuf Meilana melakukan aksi individu brilian dengan melewati empat pemain Persib tetapi penyelesaian akhirnya masih menyamping di sisi gawang.

Setelah itu pertandingan berjalan ketat dan tidak banyak peluang yang tercipta. Alhasil skor imbang 0-0 menjadi akhir 45 menit pertandingan.

Di babak kedua, Persib mendapatkan peluang emas untuk menciptakan gol pembuka di laga ini. Kesempatan itu didapat Marc Klok tetapi tembakannya dalam posisi terbuka di kotak penalti justru melenceng di sisi kanan gawang Dikri Yusron.

Pada menit ke-68, Persib kembali mendapatkan peluang lewat Catanhede. Namun, tembakan voli pemain asal Brasil itu yang mengarah ke gawang bisa digagalkan Dikri.

Mendekati akhir babak kedua, Machado melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih berada tipis di atas mistar gawang Persib pada menit ke-83.

Kedua tim tidak kunjung mampu mencetak gol hingga akhir pertandingan. Hasil imbang yang diraih Persib membuat Bali United otomatis mengunci perburuan gelar Liga 1 2021/2022.

Susunan pemain
Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando; Marc Klok, Mohammed Rashid, Frets Butuan; Bruno Catanhede, David Silva, Ezra Walian

Persik Kediri (4-5-1): Dikri Yusron; Ibrahim Sanjaya, Arthur Felix, M. Sabillah, Yusuf Meilana; Fahmi Al-Ayyubi, Doinatan Machado, Taufiq, Ady Eko, Faris Aditama; Youssef Ezzejjari. (CNN)