Tragis! Gol Injury Time Makedonia Utara Bikin Italia Keok Dari Playoff Piala Dunia 2022

Italia dikalahkan Makedonia Utara dalam laga semifinal playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa Path C di Stadio Renzo Barbera, Italia, pada Jumat (25/3) dini hari WIB. Skor akhirnya 0-1.

Gol Makedonia Utara dicetak 0leh Aleksandar Trajkovski di menit 90+2. Italia gagal mencetak gol, meski total melepas 32 tembakan sepanjang laga.

Dengan hasil ini, Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2022. Sementara, Makedonia Utara akan meladeni Portugal pada babak final playoff pada 29 Maret 2022 waktu setempat.

Starting XI Italia vs Makedonia Utara di playoff Piala Dunia 2022

Italia XI: Gianluigi Donnarumma; Emerson Palmieri, Alessandro Bastoni, Gianluca Mancini, Alessandro Florenzi; Marco Verratti, Jorginho, Nicolo Barella; Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, Domenico Berardi.

Makedonia Utara XI: Stole Dimitrievski; Ezgjan Alioski, Visar Musliu, Darko Velkovski, Stefan Ristovski; Boban Nikolov, Enis Bardhi, Arijan Ademi, Darko Churlinov; Aleksandar Trajkovski, Milan Ristovski.

Italia lebih dominan sepanjang laga. Mereka mampu menguasai penguasaan bola sebanyak 70 persen dan melepas total 32 tembakan.

Namun, tendangan-tendangan dari Verratti, Immobile, Giacomo Raspadori, Berardi, dan pemain lain tak menemui sasaran, kebanyakan melenceng, dan salut juga untuk pemain bertahan Makedonia Utara yang sanggup memblok 19 tendangan pemain Italia. Dimitrievski sendiri juga main cukup apik dalam laga ini.

Di sisi lain, Makedonia Utara cuma total melepas 4 tembakan. Salah satunya adalah gol Trajkovski yang dicetak via sepakan luar kotak penalti yang gagal ditepis oleh Donnarumma di menit 90+2. {kumparan}