Juara di F1 GP Arab Saudi 2022, Max Verstappen Nikmati Pertarungan Sengit Dengan Charles Leclerc

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menjadi pemenang dalam balapan F1 GP Arab Saudi 2022. Sukses menang, Verstappen pun mengaku menikmati betul momen bertarung sengit dengan pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, dalam meraih posisi terdepan.

Ya, kedua pembalap itu saling kejar-kejaran jelang lima lap terakhir dalam balapan yang digelar pada Senin (28/3/2022) dini hari WIB. Verstappen lebih dulu menyalip, sebelum balik disalip pembalap asal Monaco itu. Namun, ada kesalahan kecil pada putaran ke-44.

Kala itu, Verstappen hendak menyalip untuk berbalik mengasapi Leclerc. Namun, pembalap Scuderia Ferrari itu berhasil membuka jarak setelah Verstappen mengalami ban terkunci.

Tapi, kejadian itu tak membuat pembalap asal Belanda tersebut menyerah untuk mengejar. Tepatnya pada putaran ke-47, Verstappen berhasil merebut posisi terdepan untuk mengamankan kemenangan.

Hal itu dilakukan Vertappen dengan memanfaatkan Drag Reduction System (DRS). Jelas, ia memanfaatkan dengan baik kekuatan mesin mobilnya di lintasan lurus. Leclerc pun kesulitan untuk kembali menyalipnya.

“Itu adalah balapan yang bagus dan kami berjuang keras di depan. Kami mencoba menyerang pada tahap penutupan,” kata Verstappen, dikutip dari Racing News 365, Senin (28/3/2022).

Pertarungan itu pun sangat dinikmatinya. Verstappen yang menang tidak besar kepala, langsung mengapresiasi kinerja Leclerc yang dianggapnya sangat pintar hingga membuatnya kesulitan.

“Saya mencoba melewatinya, tetapi dia memainkannya dengan cerdas di tikungan terakhir. Pada akhirnya berhasil, tetapi setelah itu dia terus berada dalam jarak DRS dari saya,” jelasnya.

Kemenangan ini sekaligus membalas tuntas dendam di seri perdana F1, GP Bahrain 2022, 20 Maret lalu. Bagaimana tidak, Verstappen malah gagal mendulang poin dalam balapan itu, sedangkan Leclerc keluar sebagai pemenang.

Hasil ini tentu saja membuat Verstappen perlahan mengatrol posisinya di tabel klasemen. Meski baru meraih 25 poin, setidaknya ia hanya tertinggal 20 angka dari Leclerc yang berada di posisi teratas. {okezone}