AHY Sambangi Surya Paloh, Sinyal Demokrat dan Nasdem Sepakat Dukung Anies Baswedan?

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan silaturahmi dengan menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Pertemuan kedua partai bernuansa biru itu dilakukan di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022).

Sebelum menemui Surya Paloh, AHY mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke acara pelantikan pengurus DPD Demokrat DKI Jakarta pada pertengahan Maret lalu.

AHY sempat memuji Anies ketika itu. Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyebut Anies sebagai sahabat diskusinya.

Beredar kabar, jika pertemuan AHY dengan Surya Paloh untuk menjajaki peluang mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. Terlebih Nasdem selalu dikaitkan dengan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ditanya soal hal itu, AHY mengaku ingin ingin membahas tiga hal bersama Surya Paloh.

“Pertama, demokrasi, saya ingin pandangan Pak Surya Paloh. Hari-hari ini ada ancaman kepada demokrasi kita jika kemudian ada agenda politik yang kemudian bisa mencederai semangat reformasi,” kata AHY kepada Surya.

AHY mengaku sangat berterima kasih kepada Surya karena sudah diterima. Ia mengaku sudah lama ingin bersilaturahim dan menganggap Surya sebagai tokoh politik senior yang kaya pengalaman.

“Tentu bagi kami berguru dan juga mendapatkan masukan dan masukan tentang Indonesia hari ini dan ke depan,” tutup AHY. {fajar}