Adies Kadir Ditunjuk Jadi Sekretaris FPG DPR Yang Baru

Adies Kadir Ditunjuk Jadi Sekretaris FPG DPR Yang Baru Radar Aktual

Jabatan Sekretaris Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR yang sebelumnya dipegang Agus Gumiwang Kartasasmita bakal diisi Adies Kadir. Penunjukan Adies dilakukan setelah Partai Golkar menggelar Rapat Pleno di Kantor DPP Partai Golkar, Jln Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Senin (27/8/2018).

Saat ini Agus Gumiwang sendiri telah berstatus sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham yang berstatus tersangka KPK kasus dugaan suap PLTU Riau 1.

“Sudah ada pak Adies kadir. Pengganti anggota DPR juga ada Agus Makmur. Jadi kita sudah isi semua,” ungkap Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, seusai rapat.

Posisi Agus Gumiwang sebagai anggota DPR juga sudah digantikan Agus Makmur melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW).

Airlangga menjelaskan bahwa penunjukan Adies Kadir dan Agus Makmur merupakan bukti Partai Golkar mengakomodir kader mudanya.

“Ya tentu kita selalu kombinasi dengan generasi muda, kita akan munculkan, pak Agus kan dari generasi muda,” ujar Airlangga. Seperti diketahui, DPP Partai Golkar menggelar rapat pengurus pleno Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Angrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/8/2018).

Selain Airlangga Hartarto, dalam rapat tersebut, turut hadir Bendahara Umum Golkar Robert Kardinal, Korbid Kesra Roem Kono, Korbid Pemenangan Pemilu Jawa Kalimantan Nusron Wahid, Korbid Penggalangan Khusus Hajriyanto Thohari, Korbid Perempuan, Pemuda, dan Inovasi Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dan jajaran DPP Partai Golkar.