Dinyatakan Menang WO Dari Pasangan Korsel, Bagas/Fikri Melaju Ke 16 Besar Korea Open 2022

KABAR mengejutkan datang dari Korea Open 2022. Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil lolos ke babak 16 besar usai dinyatakan menang WO atas pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Bagas/Fikri dijadwalkan menghadapi Ko/Shin di babak 32 besar Korea Open 2022 pada Selasa (5/4/2022) pagi WIB. Hanya saja laga tersebut urung terjadi lantaran keputusan panitia menyatakan ganda Korea Selatan WO.

Melansir dari Instagram @badminton.ina pada Selasa (5/4/2022), mengatakan bahwa Bagas/Fikri berhasil melaju ke babak 16 besar Korea Open 2022. Pasanya unggulan kedelapan asal Korea Selatan itu walkover dan membuat pasangan Indonesia melaju ke babak 16 besar.

“Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol walkover, Bagas/Fikri langsung lolos ke babak 16 besar,” tulis intagram tersebut.

Dengan demikian, juara All England 2022 tak perlu mengeluarkan keringat untuk melaju ke babak kedua. Mereka akan menghadapi pemenang antara wakil Indonesia lainnya, yakini Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Namun, ganda putra Indonesia itu harus bertanding lebih dulu hari ini. Mereka akan melawan menghadapi pasangan India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Sementara wakil Indonesia lainya, Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak 16 besar. Unggulan keempat asal Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil Korea, Gwang Min Na/Jin Seong Noh.

Indonesia juga masih menyisakan beberapa wakil untuk bertanding hari ini. Selain Pramudya/Yeremia, ada juga Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. {okezone}