Liga 1  

Prediksi Persipura vs Pusamania Borneo FC, Jadwal Liga 1 Selasa 2 Mei 2017

Prediksi Persipura vs PBFC Liga 1 Hari ini

RadarAktual.com – Prediksi Persipura vs Pusamania Borneo FC. Laga pembuka pekan ke 4 Liga 1 Gojek Traveloka akan mempertemukan antara Persipura dengan Pusamania Borneo FC. Sesuai jadwal, laga ini akan digelar di stadion Mandala, Jayapura pada hari Selasa (2/5) pukul 15.00 WIB.

Laga ini akan menjadi laga penting bagi tuan rumah, Persipura setelah mereka gagal menambah poin pada pertandingan kedua. Usai mempermalukan Bali United pada laga perdana, laskar Mutiara Hitam harus pulang dengan tangan hampa saat melawat ke kandang Semen Padang akhir pekan lalu.

Laga kandang kedua bagi Persipura ini tentu tak ingin disia-siakan oleh Boaz dkk untuk kembali menambah angka. Pasalnya, saat ini armada Lestiadi ini masih tertahan di peringkat 10 dengan baru mengoleksi 4 poin.

Sedangkan dari kubu tim tamu, Pusamania Borneo FC datang ke tanah Papua dengan modal poin penuh usai pekan lalu berhasil membekuk Persegres Gresik United dengan tiga gol tanpa balas. Kemenangan perdana tersebut, tentu saja menjadi modal penting bagi laskar Pesut Etam setelah pada 2 laga sebelumnya mereka hanya mampu bermain seri saat bertemu dengan PS TNI dan menelan kekalahan di kandang Sriwijaya FC.

Meski mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Persipura, namun armada Dragan Djuganovic ini menempati peringkat 6 klasemen karena unggul dalam selisih gol.

Namun berkaca dari sejarah head to head kedua tim, Persipura kali ini lebih diunggulkan. Selain karena bermain di hadapan publik sendiri, Mutiara Hitam belum sekalipun kalah dari PBFC dalam 3 pertemuan terakhir kedua tim.

Head to head Persipura vs Pusamania Borneo FC :

  • 05/11/16 Persipura 0 – 0 Pusamania Borneo FC
  • 15/07/17 Pusamania Borneo FC 0 – 3 Persipura
  • 19/12/15 Persipura 1 – 1 Pusamania Borneo FC

Laga terakhir Persipura :

  • 28/04/17 Semen Padang 1 – 0 Persipura
  • 23/4/17 Bali United 1 – 2 Persipura
  • 18/04/17 Persipura 1 – 1 Persegres Gresik United

Laga terakhir Pusamania Borneo FC :

  • 29/04/17 Pusamania Borneo FC 3 – 0 Persegres Gresik United
  • 22/04/17 Sriwijaya FC 1 – 0 Pusamania Borneo FC
  • 17/04/17 PS TNI 2 – 2 Pusamania Borneo FC

Prediksi line up Persipura vs Pusamania Borneo FC :

Persipura Jayapura :Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe; Ian Louis Kabes, Frisca Womsiwor, Nelson Alom, Osvaldo Haay; Marinus Wanewar, Boaz Solossa
Pelatih: Liestiadi

Pusamania Borneo FC : Muhammad Ridho; Diego Michiels, Kunihiro Yamashita, Leonard Tupamahu, Wahyudi Hamisi, Ponaryo Astaman, Flavio Beck Junior, Terens Puhiri, Ricky Ohorella, Rifal Lastori, Shane Smeltz.
Pelatih: Dragan Djukanovic