Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Ahsan/Hendra Melaju ke Semifinal Korea Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri melaju ke semifinal Korea Open 2022. Tiket ke semifinal itu diraih usai The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– mampu mengalahkan wakil tuan rumah, Choi Solgyu/Kim Wonho lewat skor 21-17 dan 21-13.

Dengan hasil tersebut, Ahsan/Hendra melangkah ke semifinal turnamen Super500 itu. Mereka sudah ditunggu utusan Negeri Gingseng lainnya, yakni Kang Minhyuk/Seo Seungjae, yang menyingkirkan unggulan ketiga asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 22-10, 18-21 dan 22-20.

Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jumat (8/4/2022), The Daddies –julukan Ahsan/Hendra- tampil apik pada awal pertandingan. Mereka mampu memegang kendali permainan dan unggul 6-2.

Akan tetapi, Choi/Kim bisa bangkit dan memangkas jarak menjadi 8-9. Namun, Ahsan/Hendra bisa menjaga keunggulan pada interval gim pertama di angka 11-9.

Usai jeda, The Daddies terus mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Negeri Gingseng itu. Bahkan, Choi/Kim mampu menyamakan kedudukan di angka 14-14.

Namun, sesudah itu pasangan ranking dua dunia itu kembali menekan sang lawan. Alhasil, mereka menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra kembali memulainya dengan baik. Mereka mengambil inisiatif serangan lebih dulu sehingga unggul 6-2.

Setelah itu, pasangan Merah-Putih terus mendominasi jalannya pertandingan. Mereka pun semakin menjauh pada interval gim kedua dengan keunggulan 11-4.

Usai rehat, Ahsan/Hendra tak berhenti menyerang Choi/Kim dengan bola-bola tajam dan cepat yang mereka lesatkan. Poin demi poin pun terus mereka dulang sehingga memimpin jauh 16-9.

Dominasi pasangan senior Tanah Air itu pun tak dapat terbendung lagi sesudah itu. Mereka menang dengan meyakinkan dengan skor 21-13. {okezone}