Targetkan Podium, Maverick Vinales Siap Maksimal di Kualifikasi MotoGP AS 2022

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales mengincar hasil maksimal di sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat (AS) 2022. Hal itu dilakukannya demi bisa start dari barisan depan dan bersaing untuk podium pada balapan seri keempat nanti.

Babak kualifikasi tersebut akan dilaksanakan di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (10/4/2022) dini hari WIB. Vinales cukup yakin dirinya bisa meraih hasil terbaik dan memulai balapan di grid depan.

Jelang babak kualifikasi tersebut, Vinales pun menegaskan dirinya akan berkonsentrasi untuk mendapatkan hasil terbaik. Pembalap berusia 26 tahun itu pun siap untuk menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Kecepatan balapan kami sangat menjanjikan. Besok saya harus berkonsentrasi sangat baik pada satu lap karena kualifikasi adalah momen penting. Kami harus siap karena target kami adlaah podium,” ujar Maverick Vinales dilansir dari Crash, Sabtu (9/4/2022).

Meski begitu, Vinales juga tidak mau tampil terlalu ngotot untuk mendapat hasil terbaik. Pasalnya, Vinales meyakini Aprilia memiliki potensi besar untuk kembali menunjukan kecepatan yang sangat baik.

“Tapi kami tidak ingin terlalu terburu-buru. Kami tahu potensinya, kami tahu level kami. Butuh waktu untuk menjadi lebih cepat,” sambungnya.

Selain itu, Vinales memastikan bahwa Aprilia terus melakukan perkembangan. Dirinya pun merasa yakin Aprilia bisa kembali menunjukan kemampuan terbaiknya di MotoGP Amerika 2022.

“Ini masalah terus bekerja, dan memahami motornya. Setiap kali saya menggunakan motor ini, Saya merasa lebih baik. Ini pertanda baik,” sambungnya. {sportstar}