Moncer di F1 2022, Charles Leclerc Langsung Disandingkan Legenda Ferrari Michael Schumacher

Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, tampil moncer di F1 2022. Aksi ciamiknya sejauh ini membuat eks pembalap Formula 1, David Coulthard, langsung menyandingkan Leclerc dengan legenda Ferrari, Michael Schumacher.

Dalam tiga balapan pertama musim ini, Leclerc memang sangat dominan dan sukses menjadi juara sebanyak dua kali. Hal tersebut membuat pembalap asal Monako tersebut kukuh berada di puncak klasemen dengan total 71 poin.

Coulthard pun mengaku kagum dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Leclerc sejauh ini. Bahkan, pembalap berusia 24 tahun itu mengingatkan Coulthard kepada Schumacher yang juga sempat menunjukkan dominasinya.

“Saya bergidik di depan penampilan Charles. Saat ini dia menunjukkan keunggulan yang mengingatkan saya pada (Michael) Schumacher,” ungkap David Coulthard dilansir dari Italy 24 News, Sabtu (16/4/2022).

Leclerc pun dirasa saat ini sedang berada di masa emasnya yang memiliki peluang besar untuk menjadi juara dunia. Selain itu, Coulthard merasa Leclerc memiliki sikap yang sangat baik saat berada di luar maupun di dalam lintasan.

“Leclerc mendominasi seperti yang dilakukan Michael. Dia bukan hanya seorang pembalap dalam kondisi yang istimewa, tetapi juga seorang pria yang baik,” imbuh mantan pembalap asal Skotlandia tersebut.

Setelah terpuruk dalam beberapa musim terakhir, Ferrari pun menunjukkan awal yang sangat baik untuk kembali bersaing di musim ini. Coulthard pun memuji bos Ferrari, Mattia Binotto, yang mampu memberikan perubahan besar bagi tim kuda jingkrak.

“Mattia Binotto selalu tetap tenang dalam dua tahun terakhir, yang terbukti sangat sulit. Di bawah kepemimpinannya, Ferrari telah menyingsingkan lengan bajunya dan sekarang memiliki mobil terbaik sejauh ini,” pungkasnya. {okezone}