Buntut Nonton Bokep Saat Rapat DPR, Masyarakat Adat Papua Barat Desak Harvey Malaiholo Diganti

Anggota DPR dari PDI Perjuangan Harvey Malaiholo (HM) dilaporkan Koalisi Masyarakat Adat Papua Barat (KMAPB) kepada Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

“Secara resmi kami telah mengajukan pengaduan dugaan pelanggaran kode etik kedewanan atas tindakan amoral yang dilakukan oleh HM, dan memohon Pergantian Antarwaktu (PAW) kepada Saudara HM ke MKD DPR RI di Senayan,” kata Sekretaris Koalisi Masyarakat Adat Papua Barat Peduli Partai PDI Perjuangan James Aisoki, mengutip dari Antara.

Menurut dia, masyarakat adat Papua Barat dan Konstituen Partai PDIP Papua Barat merasa dilukai oleh perilaku HM. Dia meminta HM harus di PAW jika terbukti nonton video terlarang itu.

Dia menerangkan aksi HM menonton video bokep saat rapat telah viral di media sosial dan telah dilihat oleh masyarakat Indonesia. Tindakan HM itu sangat melukai masyarakat Adat Papua Barat dan mencoreng muruah sekaligus reputasi Partai PDIP sebagai partai pemenang di Indonesia.

“Kita tahu saat ini, PDIP sebagai partai pemenang pemilu di Indonesia, partai yang mengusung Presiden dan Ketua DPR RI karena itu kader partai harus menjadi panutan di depan publik, bukan sebaliknya menunjukkan tindakan tidak baik di depan publik,” katanya.

Sebelumnya, Anggota DPR RI fraksi PPP, Arsul Sani, mengatakan adanya peristiwa tersebut dijadikan sebagai bahan intropeksi diri wakil rakyat. “Kalau saya melihatnya itu sebagai catatan kami semua intropeksi saja,” kata Arsul mengutip dari Suara.com {suara}