News  

Innalillahi! TransJakarta Tabrakan Beruntun di Jagorawi, Sopir Tewas 3 Mobil Rusak Parah

Kecelakaan beruntun melibatkan bus TransJakarta dan 3 mobil pribadi terjadi di Tol Jagorawi KM 02.400, Jakarta Timur, Jumat (22/4) malam. Dalam insiden itu, sopir TransJakarta tewas.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan, sopir TransJakarta dengan nomor polisi B-7595-TGB yang tewas berinisial RS (44).

“RS meninggal Dunia di TKP,” kata Jamal kepada kumparan, Sabtu (23/4).
Jamal menuturkan, kecelakaan itu berawal saat bus TransJakarta melaju di bagian kiri Tol Jagorawi arah Utara ke Selatan. Setibanya di KM KM 02.400, bus berpindah ke jalur kanan dan menabrak Toyota Innova B-2556-TIF yang dikemudikan SG.

Nahas, Innova itu juga terseret ke depan hingga menabrak Nissan Grand Livina NRKB B-2203-TFF yang dikemudikan SNS. Kedua mobil itu baru berhenti terseret TransJakarta setelah menabrak mobil terakhir yakni Toyota Innova Z-188-PN yang dikemudikan AM. “(Sopir) diduga hilang konsentrasi,” ujar Jamal.

Jamal menyebut, sopir meninggal di lokasi. Namun tidak dijelaskan lebih mendalam apakah sopir meninggal karena kecelakaan atau tidak. Sedangkan 3 sopir mobil pribadi dalam insiden itu selamat.

Terkait apakah ada korban jiwa penumpang bus TransJakarta, polisi juga belum memberi penjelasan karena masih dalam penyelidikan.

“Dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Serta dimintakan Visum Et repertum. Sementara kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan,” tandasnya. {kumparan}