Valentino Rossi Datang ke Sirkuit Algarve MotoGP Portugal 2022, Pertanda Comeback?

LEGENDA MotoGP, Valentino Rossi dikabarkan akan kembali ke lintasan MotoGP. The Doctor (julukan Valentino Rossi) disebut bakal kembali ke paddock pada perhelatan MotoGP Portugal 2022, Minggu 24 April nanti. Apakah ini pertanda Valentino Rossi bakal comeback?

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi telah memutuskan untuk pensiun di MotoGP 2021. Seusai pensiun, Valentino Rossi tak bisa jauh dari balapan. Ia memilih ambil bagian di balapan mobil GT World Challenge Europe 2022.

Sementara itu, Valentino Rossi sendiri memang sudah lama tak kembali ke paddock MotoGP. Usai menyatakan diri pensiun pada 15 November 2021, ia memang tak tampak di lintasan.

Akan tetapi kabar terbaru menyebutkan, Valentino Rossi bakal datang ke MotoGP Portugal 2022. Melansir dari Sky Sports, Valentino Rossi dilaporkan akan hadir di MotoGP Portugal.

Namun, bukan untuk kembali melintas di sirkuit, melainkan mendampingi tim balapnya yang juga ambil bagian di MotoGP 2022. Seperti diketahui, The Doctor memang memiliki tim balap yang bersaing di ajang MotoGP dan Moto2, yaitu Mooney VR46.

Dengan kehadiran Valentino Rossi di Sirkuit Algarve Portugal, tentu bisa jadi lucutan para pembalap Mooney VR46 memiliki kepercayaan tinggi. Pasalnya di Moto2, Celestino Vietti sedang memuncaki klasemen sementara dengan 70 poin.

Namun, hasil kurang memuaskan didapatkan oleh tim Mooney VR46 di MotoGP. Pasalnya, Luca Marini dan dan Marco Bezzecchi menempati posisi ke-17 dan 18 di klasemen MotoGP 2022.

Dalam laporan Sky Sports juga menyebut Valentino Rossi hanya akan hadir di empat balapan MotoGP 2022. Selain Sirkuit Algarve, ia disebut juga bakal datang ke Sirkuit Mugello, Italia pada 29 Mei mendatang.

Di luar informasi tersebut, MotoGP Portugal 2022 sendiri bakal berlangsung pada Minggu, 24 April 2022 malam WIB. Tentu akan menjadi balapan menarik, karena setiap pembalap bertekad mendapatkan hasil bagus untuk balapan pertama di Eropa. {okezone}