Herry IP Yakin Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia Bisa Rebut Medali Emas SEA Games 2021

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan mentas di SEA Games 2021. Mereka akan menjadi tumpuan untuk meraih medali emas di SEA Games edisi ke-31 itu.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), percaya dengan kemampuan Leo/Daniel dan Pramudya /Yeremia. Herry IP mengatakan, Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia punya peluang untuk meraih medali emas.

Sebagaimana diketahui, Indonesia menargetkan tiga emas dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di SEA Games 2021. Ketiga emas tersebut diharapkan bisa diraih dari kategori tunggal putra, ganda putra, dan beregu putra.

Untuk sektor ganda putra, Tim Merah-Putih mengirimkan dua pasangan muda, yakni Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia. Pasalnya, ganda putra senior turun di Piala Thomas 2022 yang waktu penyelenggaraannya hampir berbarengan dengan SEA Games 2021.

Meski menurunkan pasangan muda, Herry IP yakin Indonesia bisa memenuhi target membawa pulang emas dari sektor ganda putra. Menurutnya, kedua pasangan tersebut punya peluang besar untuk juara di turnamen multiolahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

“Saya rasa mereka cukup terbuka lebar untuk meraih medali emas. Tapi, saya sih selalu mengingatkan mereka untuk melakukan yang terbaik. Saya juga yakin mereka akan melakukan yang terbaik,” kata Herry IP saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (23/4/2022).

“Tidak perlu bicara target atau beban. Sebab, mereka ingin memberi yang terbaik untuk individu, PBSI, juga negara,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kategori beregu akan dipertandingkan lebih dulu di SEA Games 2021, yakni pada 16-18 Mei 2022. Setelah itu, kategori perorangan dimainkan pada 19-22 Mei 2022. {okezone}