News  

Berkah Bulan Ramadhan, DPD Partai Golkar Tapanuli Selatan Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Di penghujung bulan Ramadhan, keberkahan masih melimpah ruah. Janji Allah dengan segala pahala dan kebaikan tersaji di penghujung bulan Ramadhan ini bagi siapapun makhluknya yang melimpahkan keberkahan. Berkah Ramadhan pula yang menjadi motivasi bagi DPD Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Selatan untuk terus berbagi dalam kegiatan amal dan sosial.

Tidak terkecuali anak-anak yatim piatu, mereka pun turut menjadi perhatian bagi DPD Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Selatan. Tercatat pada 27 April 2022, kegiatan santunan DPD Partai Golkar Tapanuli Selatan menyentuh 346 anak yatim.

Acara santunan ini dibarengi dengan kegiatan buka puasa bersama para Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se-Tapanuli Selatan serta seluruh Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Selatan serta tausyiah keagamaan dari Bapak H. Ali Nasir Lubis.

Kegiatan santunan dan buka puasa bersama ini dilaksanakan di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Selatan H. Rahmat Nasution. Kegiatan kemudian dilanjutkan di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Selatan, lalu rombongan bersafari sosial ke desa-desa sekitar wilayah Kecamatan Angkola Sangkunur.

Acara santunan dan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutinan dari DPD Partai Golkar Tapanuli Selatan setiap tahunnya, kala bulan Ramadhan menyapa kita. Yang unik dari acara ini adalah panitia menyediakan baju seragam untuk para anak yatim piatu yang disantuni setiap tahunnya. Penyediaan seragam dilakukan secara swadaya, bahkan panitia acara menjahit sendiri seragam para anak yatim piatu tersebut.

Sehingga anak yatim yang di santuni setiap tahunnya selalu memakai seragam yang baru. Hal ini sudah dilakoni oleh Ketua DPD Partai Golkar Tapanuli Selatan, H. Rahmat Nasution selama 20 tahun berturut-turut.

Dalam sambutannya, H. Rahmat Nasution mengungkapkan momentum Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk berbagi. Di hari biasa, ia sangat merindukan semangat berbagi dan keberkahan yang dihadirkan Bulan Ramadhan.

“Momen ini merupakan momen yang paling dirindukan, semoga kegiatan ini membawa berkah terkhusus untuk Partai Golkar,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Tapanuli Selatan, H. Rahmat Nasution.

Dalam kesempatan itu pula, H. Rahmat Nasution mengajak seluruh kader Partai Golkar Tapanuli Selatan untuk tetap solid, kompak dalam kerja-kerja politik Partai Golkar guna menunjukkan eksistensi Partai Golkar di hati masyarakat.

“Ini juga merupakan implementasi dari pesan yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai GOLKAR Bapak H. Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Partai GOLKAR Sumatera Utara Bapak H. Musa Rajekshah, dimana semua kader GOLKAR harus turun dan mencuri hati masyarakat,” ucapnya lagi.

Diharapkan, dengan soliditas dan kerja-kerja politik yang masif, Partai Golkar khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan dapat memenangkan kontestasi politik di tahun 2024 nanti. Baik agenda Pemilu legislatif, Pemilu presiden maupun Pilkada 2024. Optimisme pun terkembang dari para pengurus dan kader Partai Golkar Tapanuli Selatan yang menghadiri acara tersebut.