News  

Jenguk AM Hendropriyono di RSPAD Gatot Soebroto, SBY Nostalgia Saat Masih TNI Aktif

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini menjenguk eks Kepala BIN AM Hendropriyono yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Momen ini diketahui dari unggahan putra Hendropriyono, Diaz Hendropriyono, di akun instagramnya, Jumat (29/4).

Mengenakan batik berwarna kombinasi coklat dan hitam, SBY tampak berbincang dengan AM Hendropriyono yang masih terbaring. Hendropriyono tampak tersenyum mendengarkan SBY berbicara. Hadir pula dalam kesempatan itu, Diaz, istrinya Linda, dan istri Hendropriyono, Tatty.

“Terima kasih Pak SBY atas perhatiannya,” kata Diaz dalam caption fotonya.

Kepada kumparan, Diaz menceritakan bahwa ayahnya dan SBY banyak ngobrol soal momen ketika masih aktif sebagai anggota TNI.

“Pak SBY memberikan semangat untuk ayah saya, dan banyak cerita masa lalu saat bersama masih aktif. Ayah saya juga senang melihat Pak SBY sudah kembali sehat pasca operasi beberapa waktu yang lalu,” kata Diaz.

SBY juga bercerita soal kesehariannya saat ini.

“Banyak berbagi cerita. Termasuk hobby barunya Pak SBY, melukis,” lanjut Diaz.

Tampak pula dalam foto tersebut, Diaz dan Linda mengantar SBY keluar dari kamar rumah sakit menuju mobil.

Di TNI, Hendropriyono (76 tahun) merupakan senior SBY (72 tahun).

Sebelumnya, Diaz menjelaskan, sang ayah masuk rumah sakit karena terkena demam berdarah.

“Demam berdarah,” kata Diaz saat dikonfirmasi, Kamis (28/6).

Tak ada penyakit lain, Diaz menegaskan Hendropriyono hanya mengidap demam berdarah. “Kena demam berdarah, trombosit rendah,” tegas Diaz. {kumparan}