Terpuruk di Awal Musim F1 2022, Mercedes Diyakini Segera Bangkit

Mercedes AMG Petronas belum bisa unjuk gigi pada awal musim F1 2022. Meski begitu, Mercedes diyakini segera bangkit oleh jurnalis Amerika Serikat, Claudia Peroni.

Sebagaimana diketahui, Mercedes belum mampu menyaingi Red Bull dan Scuderia Ferarri pada awal musim ini. Sayangnya, mereka belum menemukan solusi jitu untuk mengembalikkan dominasinya.

Meski begitu, Peroni yakin Mercedes akan segera bangkit dan dapat bersaing di grid terdepan. Dia pun berharap bisa kembali melihat persaingan sengit antara Mercedes dan Ferarri.

“Saya pikir Mercedes akan kembali, tim seperti itu hanya bisa di depan. Ferrari juga telah terhenti selama bertahun-tahun, tetapi saya berharap dapat melihat dua mobil depan lagi segera,” ujar Peroni, dilansir dari Italy 24 News, Sabtu (30/4/2022).

Salah satu pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menunjukan performa signifikan ketimbang musim lalu. Peroni pun berempati kepada Hamilton yang terus memperjuangkan gelar juara dunia kedelapan.

“Saya sedikit merasa kasihan untuk Hamilton yang tertinggal jauh dari yang diharapkan saat ini,” sambung Peroni.

Namun, Peroni tetap merasa senang dengan kebangkitan Ferarri setelah terpuruk dalam beberapa musim terkahir. Dia sangat puas melihat persaingan antara Ferarri dan Red Bull yang sangat ketat musim ini.

“Tetapi, jelas saya senang melihat Ferrari begitu kompetitif sehingga dia bisa menang. Ada pertarungan yang bagus antara Charles Leclerc (Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull),” tuturnya.

Sementara itu, para pembalap akan kembali beradu cepat di F1 GP Miami 2022. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Miami, Amerika Serikat, Senin 9 Mei 2022, dini hari WIB. {okezone}