Melempem di Awal F1 2022, Lewis Hamilton Bakal Pensiun di Akhir Musim?

Penampilan pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton memprihatinkan di empat balapan awal Formula One (F1) 2022. Meski begitu, Hamilton menegaskan masih akan terus berusaha dan menegaskan bahwa ia belum mau pensiun dari ajang balapan jet darat tersebut.

Performa Hamilton di F1 2022 masih belum bisa dibilang memuaskan. Pembalap asal Inggris itu baru meraih satu podium dan menempati posisi ketujuh di klasemen pembalap F1 2022 dengan 28 poin.

Akibat performa kurang bagus di awal musim, membuat banyak pihak memprediksi Hamilton tidak memiliki peluang untuk menjadi juara. Bahkan banyak pihak menyarankan pembalap berusia 37 tahun itu untuk pensiun di akhir musim.

Hamilton pun mengatakan performa buruk di awal musim dinilainya sebagai hal wajar, kerana setiap orang memiliki tantangan yang berbeda. Ia pun mengaku bersenang-senang dengan kondisinya saat ini di F1 2022.

“Saya percaya bahwa setiap orang kebetulan melalui tantangan tertentu di jalan mereka sendiri dan dalam kehidupan mereka sendiri. Dan saya bersenang -senang,” kata Hamilton dilansir dari Tuttomotori, Senin (2/5/2022).

Sementara Hamilton mengaku senang berada di Mercedes dan membantu timnya untuk melakukan pengembangan mobil. Ia pun menilai hal tersebut membuatnya memiliki peran untuk Mercedes bisa memiliki mobil lebih baik lagi.

“Saya suka bersama orang-orang di tim, mendalami tema-tema teknik dan aerodinamika, serta mengembangkan simulator dan peralatannya. Dengan begitu saya lebih terlibat dalam evolusi mobil dan itu menarik,” ucapnya.

Lebih lanjut, dengan berisikan orang-orang yang lebih muda membuatnya merasa ikut menjadi muda kembali. Namun Hamilton menegaskan akan tetap bertahan di F1 meski memulai awal musim yang buruk.

“Saya merasa segar dan muda meskipun memiliki orang-orang di sekitar saya yang lebih muda dari saya. Saya tampil buruk di kejuaraan dunia (F1 2022), itu tidak akan menjadi faktor penentu untuk hari esok saya dan rencananya adalah tetap bertahan (belum mau pensiu),” tegas Hamilton.

Selanjutnya Hamilton dan pembalap F1 lainnya akan melakoni balapan F1 GP Miami 2022. Balapan di Sirkuit Miami International Autodrome itu akan berlangsung pada Minggu 8 Mei 2022. {okezone}