News  

Bawa Nasi Biryani, Anies Baswedan Lebaran Bersama Korban Kebakaran Pasar Gembrong

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan merayakan hari raya Idul Fitri bersama para korban kebakaran Pasar Gembrong, Senin (1/5) kemarin. Anies turut memberikan sajian kepada warga.

“Kami juga memberikan bantuan berupa makanan cepat saji, yakni sejumlah paket nasi biryani untuk mereka. Walaupun tidak seberapa, insyaallah dengan ini warga bisa merasakan santapan yang enak untuk Lebaran,” tulis Anies dalam unggahan instagramnya, dikutip Selasa (2/5).

Setelah itu, Anies menyempatkan diri untuk menunaikan ibadah salat ashar bersama para korban di musala Al Hikmah sambil membahas lebih lanjut proses revitalisasi kawasan Pasar Gembrong.

Anies mengajak para korban untuk terlibat langsung dalam proses pembangunan ulang kawasan yang terbakar. Hal ini dilakukan agar pihak Pemprov DKI bisa membangun kembali kawasan sesuai dengan kebutuhan warga.

“Kami ingin mereka ikut menyuarakan aspirasinya, serta menjelaskan kebutuhan revitalisasi kawasannya, agar bisa tetap optimis menyongsong hari esok,” lanjutnya.

Anies menambahkan, pembangunan Pasar Gembrong akan lebih memperhatikan keselamatan warga. Nantinya, di sekitar kawasan tersebut akan disediakan pemadam api ringan.

Anies juga memastikan revitalisasi Pasar Gembrong akan membuat kawasan tersebut lebih asri dan ramah lingkungan. “Dengan demikian, warga yang terdampak kebakaran dapat kembali menepati hunian yang lebih baik,” jelasnya.

Terakhir, Pemprov DKI akan melakukan pendampingan kepada para korban tentang konsep tinggal di sebuah hunian yang asri. Bahkan, Anies akan menyediakan sumur resapan di lokasi tersebut.

Harapannya, warga nantinya akan lebih memahami konsep lingkungan yang sehat dan paham untuk mengatasi bencana. {kumparan}