Raih Pole Position di F1 GP Miami 2022, Charles Leclerc Tetap Khawatir Disalip Max Verstappen

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, berhasil merebut pole position di Formula One (F1) GP Miami 2022.

Kendati demikian, mengawali start paling depan ternyata tak membuat Leclerc merasa aman karena khawatir bisa disalip pembalap Tim Red Bull, khususnya Max Verstappen.

Ferrari sendiri tampil dominan pada sesi kualifikasi. Tim asal Maranello, Italia tersebut menguasai dua posisi terdepan, melalui Leclerc dan Carlos Sainz Jr yang berada di posisi kedua.

Sementara duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez berada di belakang mereka. Setelah sempat berada di depan, Verstappen harus puas berada di posisi ketiga dengan Perez berada tepat di belakangnya.

Sebab itu, Leclerc pun memperkirakan jika Red Bull akan menjadi ancaman yang berbahaya. Apalagi jika mengingat karakteristik kedua mobil yang berbeda di Sirkuit Miami Autodrome.

“Mereka (Pembalap Red Bull) sangat cepat di lintasan lurus. Sementara kami kencang pada tikungan. Hal itu akan menjadi tantangan,” kata Leclerc di laman resmi F1, Minggu (8/5/2022).

Walau demikian, pembalap berpaspor Monako tersebut yakin jika Ferrari mampu bersaing. Oleh sebab itu, dia pun akan berusaha menjaga posisinya tersebut hingga akhir balapan.

 

“Mobil kami jelas lebih baik. Kami memiliki dua mobil yang sangat kompetitif. Hasil ini bagus untuk tim. Kami akan mencoba untuk menekan dan finis di posisi yang sama saat balapan,” tutur Leclerc.

Leclerc mengincar kemenangan ketiganya di musim ini pada balapan F1 GP Miami 2022 yang berlangsung pada Senin 9 Mei 2022 pukul 02.30 WIB.

Ia pun ingin membalas penampilan buruk di balapan sebelumnya, di mana pada balapan F1 GP Emilia Romagna hanya bisa finis di posisi keenam.(Sumber)