News  

Wagub DKI Jakarta Siap Tindak Rombongan Pesepatu Roda Yang Meluncur di Jalan Gatot Subroto

Sebuah video menunjukkan rombongan pesepatu roda meluncur di Jalan Gatot Subroto viral di media sosial. Video ini langsung direspons oleh Wagub DKI Jakarta Riza Patria.

Dalam video yang beredar, tampak rombongan pesepatu roda meluncur santai di tengah jalan protokol itu. Jumlahnya mungkin lebih dari 10 orang, ada pula anak-anak di dalam rombongan itu.

Mereka hanya dikawal dengan sejumlah pemotor. Lebih bahaya lagi, mereka meluncur di tengah jalan, bukan di lajur paling kiri.

Aksi ini sempat ditegur oleh pengguna jalan lain. Tapi, salah satu anggota rombongan yang tampak lebih dewasa malah balik memarahi pengendara mobil yang menegurnya.

Terkait itu, Riza langsung merepost video itu di akun instagramnya, @arizapatria. Dia juga akan menindaklanjuti kejadian ini karena aksi itu sangat berbahaya.

“Kami cek dan tindak lanjuti. Fasum harus sesuai peruntukan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda. Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang,” kata Riza dikutip Minggu (8/5).

Menurut Riza Pemprov DKI telah menyiapkan banyak tempat untuk berolahraga termasuk untuk sepatu roda. Salah satunya di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA).

Di sana masyarakat dapat menyalurkan hobinya dengan tetap saling menghargai.

“Sepatu roda sama dengan olahraga lainnya, silakan dilakukan di tempat yang telah disiapkan dan tidak mengganggu fasilitas publik serta melakukan protokol keamanan yang benar,” kata Riza.(Sumber)