Pertemuan AHY-Airlangga Ibarat CLBK Era SBY-JK, Golkar Milenial: Tiket Sudah di Tangan

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Pertemuan kedua pimpinan partai ini dalam rangka silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Berkomentar soal pertemuan itu, Politisi muda Partai Golkar, Achmad Annama mengatakan bahwa AHY dan Airlangga bisa menjadi pasangan Capres-Cawapres yang cocok.

Jika kedua partai berkoalisi, Partai Golkar dan Partai Demokrat, maka sudah memenuhi syarat ambang batas mencalonkan presiden atau presidential threshold (PT) sebesar 20 persen.

“Capres-Cawapres klaster ketua umum parpol. Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar, AHY Ketua Umum Partai Demokrat. Presidential threshold 20 persen lewat, tiket di tangan,” kata Achmad di akun Twitter @AchmadAnnama yang juga dikenal koordinator komunitas Golkar Milenial, Sabtu (7/5/2022).

Menurut Achmad Annama, yang juga Wabendum Depinas SOKSI ini, kebersamaan AHY-Airlangga seperti nostalgia saat Partai Golkar dan Partai Demokrat berada dalam satu gerbong pemerintahan SBY-Jusuf Kalla pada 2004-2009 lalu.

“Ini ibarat nostalgia. Cinta lama bersemi kembali (CLBK). Golkar-Demokrat pernah bersama dalam sosok SBY-JK, 2004-2009,” pungkasnya.