AHY: Rakyat Merindukan Kepemimpinan SBY Yang Pro Rakyat

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui dan menjalin dialog dengan masyarakat di Jalan Bustamam, Tembung, Deli Serdang Sumatera Utara. Banyak keluhan yang disampaikan oleh masyarakat kepada putra sulung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Ketua PD Deli Serdang Anita Lubis mengatakan masyarakat sudah sangat mengharapkan adanya perubahan dan perbaikan, bukannya perpanjangan masa jabatan presiden yang sempat menimbulkan kegaduhan beberapa waktu lalu.

“Mereka meminta kepada Partai Demokrat untuk terus memperjuangkan nasib dan masa depan mereka.

Ekspresi rakyat ini benar-benar harus kita dengarkan, terasa betul energi rakyat mengharapkan adanya perubahan dan perbaikan,” kata Anita melalui keterangannya, Sabtu (14/5/2022).

Anggota DPRD Sumut ini menyebut rakyat merindukan program-program pro rakyat yang dilaksanakan oleh pemerintah terdahulu.

“Rakyat merindukan masa-masa dulu ketika Pak SBY memimpin. Mereka merindukan program-program pro rakyat SBY,” katanya.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Dewan Pertimbangan PD Sumut Armyn Simatupang sekaligus penggagas kegiatan dan juga Ketua PD Sumut Lokot Nasution.

AHY dalam kesempatan itu mengungkapkan dirinya mendapat banyak masukan dari masyarakat saat kunjungan ke daerah. Adapun hal yang seling dikeluhkan yakni harga kebutuhan bahan pokok yang sering naik.

Menurut AHY hal itu menjadi catatan mereka untuk memberikan solusi kepada pemerintah agar harga kembali normal.

Bukan hanya itu masyarakat beberapa bulan terakhir diakuinya juga mengeluhkan masalah minyak goreng.

Mengenai minyak goreng dia menilai ada permainan mafia di sana dan itu tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

“Partai Demokrat secara khusus, mendorong dan memberi masukan kepada pemerintah agar harga dapat terjangkau masyarakat.

Kita ingin meyakinkan, pasokan itu mencukupi dan masyarakat juga bisa mendapat barang-barang itu dengan mudah jangan sampai terjadi kelangkaan,” ungkap AHY.

AHY juga mengatakan, jika berikan kepercayaan memimpin Indonesia dirinya memastikan akan membuat program-program kerakyatan seperti yang pernah dilakukan ayahnya saat menjabat.

“Program-program pro rakyat akan kita hidupkan lagi,” pungkasnya.

Masyarakat yang hadir di acara itu mengelu-elukan AHY sambil meneriakkan yel-yel.

“AHY Presiden, AHY Presiden, AHY Presiden”. Mereka juga berebut untuk bersalaman dan tak sedikit yang mengabadikan momen kehadiran AHY tersebut dengan kamera handphone.

Di akhir acara, Ketua PD Medan Burhanuddin Sitepu, menyematkan ulos khas Karo, Uis Gara yang bermakna sebagai ucapan selamat datang kepada AHY dan istri Anisa Pohan.

Untuk AHY disematkan Beka Buluh dan untuk Anisa Pohan disematkan Kadang-kadang.

“Penyematan ulos khas Karo Ini bermakna selamat datang dan semoga dalam kunjungan ke Medan Pak AHY dan Ibu Anisa tetap dalam keadaan sehat hingga kembali ke Jakarta,” kata Burhanuddin Sitepu di sela kegiatan.

Ulos serupa juga pernah disematkan Burhanuddin kepada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Almarhumah Ani Yudhoyono ketika konsolidasi partai dan deklarasi dukungan kepada pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah pada Pilgubsu 2018 lalu di Hotel JW Marriott.

“Saat itu Pak AHY masih sebagai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma),” pungkas Burhanuddin.(Sumber)