Ribka/Febby Sikat Ganda Vietnam, Indonesia Lolos ke Final Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2021

TIM bulu tangkis putri Indonesia berhasil melangkahkan kaki ke babak final SEA Games 2021.

Kepastian itu didapat usai ganda kedua Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, sukses mengalakan wakil Vietnam, Thi Hoai Do/Nhu Thao Pham, dengan skor 21-13 dan 21-14.

Kemenangan Ribka/Febby membuat pertemuan Indonesia vs Vietnam di semifinal bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 berakhir dengan skor 3-1.

Dua poin lain Indonesia didapat lewat aksi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Putri Kusuma Wardani.

Bermain di Bac Giang Gymnasium, Provinsi Bac Giang, Vietnam, pada Selasa (17/5/2022) pagi WIB, Febby/Ribka mendapat perlawanan ketat dari Do/Pham.

Meski begitu, mereka dapat memenangkan pertandingan tersebut dengan usaha kerasnya.

Begitu gim pertama dimulai, Febby/Ribka langsung tancap gas menyerang Do/Pham dengan masif.

Tak tanggung-tanggung, Febby/Ribka sempat unggul 4-0 tanpa balas.

Febby/Ribka pun tidak ingin mengendurkan permainan.

Mereka terus bekerja keras untuk mendulang poin. Alhasil, pasangan Indonesia itu unggul di interval gim pertama dengan skor 11-7.

Tak berhenti sampai di sana, Febby/Ribka terus meningkatkan permainan apiknya dan mendapat poin demi poin. Mereka pun berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, Febby/Ribka lagi-lagi langsung menyerang pasangan Vietnam itu.

Berkat upayanya, mereka unggul di interval gim kedua dengan skor 11-2.

Laju Febby/Ribka seolah tak bisa dihentikan oleh Do/Pham. Pasangan kebanggaan Indonesia itu terus meraup poin demi poin. Alhasil, Febby/Ribka mampu menutup gim kedua dengan keunggulan 21-14.

Dengan hasil ini, Febby/Ribka dapat membawa Indonesia menang 3-1 atas Vietnam. Alhasil, Indonesia dipastikan lolos ke babak final.

Di final, Indonesia akan menghadapi Thailand. Jongkolphan Kititharakul dkk memastikan diri lolos ke final usai mengalahkan Singapura dengan skor 3-0.(Sumber)