Adik-Adik Yenny Wahid Belum Tentu Pilih Jokowi

Adik-Adik Yenny Wahid Belum Tentu Pilih Jokowi Radar Aktual

Adik Yenny Wahid, Anita Wahid mengaku belum tentu memilih Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019. Ia mengatakan pilihan politik anak-anak Gus Dur selain Yenny, bukan untuk konsumsi publik cukup mereka saja yang tahu.

“Kalo mbak Yenny sudah jelas ya terang-terangan, siapa yang dia pilih. Kalau kami sisanya (Alisa Wahid, dirinya, dan Inayah Wahid), adalah urusan kami di bilik suara nanti,” ujar pemilik nama lengkap Anita Hayatunnufus itu saat ditemui di Hong Kong Cafe, Jakarta, Ahad (30/9/2018).

Sementara ini, menurut Anita, mereka bertiga takkan memilih antara kedua kandidat. Mereka memilih netral dengan tetap memberi ruang pada dua pasangan calon.

Yenny Wahid sebelumnya memutuskan mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Yenny menyatakan hal itu di rumah pergerakan Gus Dur di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu, (26/9/2018).

Yenny mengatakan, secara rasional, ia dan para kader Gus Dur melihat serta mengkaji visi-misi yang dibawa masing-masing calon presiden. Sedangkan secara spiritual, kata dia, dukungan itu berdasarkan hasil istikharah sembilan kiai serta ulama, salah satunya murid dari ulama ternama Suriah, Sheikh Wahbah Zuhaili.