Ditinggal Jack Miller Musim Depan, Ducati Tak Mau Gegabah Cari Pengganti

Bos Ducati, Claudio Domenicali, menyatakan timnya tak ingin terburu-buru mencari pembalap pengganti Jack Miller.

Ia masih ingin memantau perkembangan dari dua pembalap satelit Ducati lainnya, yaitu Enea Bastianini dan Jorge Martin sebelum dipilih menjadi rekan Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo (tim pabrikan).

Kabar mengenai Jack Miller meninggalkan Ducati sudah terdengar sejak awal musim.

Pembalap asal Australia itu pun sudah dipastikan meninggalkan Ducati untuk bergabung dengan Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP 2023.

Sementara Bastianini (Gresini Racing) dan Martin (Pramac Racing) menjadi kandidat kuat untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Miller.

Saat ini, Bastianini sudah meraih tiga kemenangan dan tiga podium untuk membawanya menempati peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 94 poin.

Sedangkan Martin belum meraih kemenangan dan baru mendapatkan dua podium.

Musim ini, pembalap asal Spanyol itu menunjukan penampilan yang belum memuaskan karena gagal mencapai finis akibat terjatuh sebanyak empat kali.

Sementara Domenicali menjelaskan belum mau memberikan kontrak kepada Bastianini dan Martin usai Miller pergi dari Ducati Lenovo.

Menurutnya pemberian kontrak terlalu cepat akan membuat pembalap dengan mudah melakukan kesalahan di balapan akibat memiliki tekanan.

“Jika Anda memberi mereka kontrak terlalu dini, mereka membuat kesalahan karena memiliki tekanan. Jika Anda memberi mereka kontrak terlambat, itu sama saja,” kata Domenicali dilansir dari Motorsports-total, Sabtu (11/6/2022).

Domenicali mengatakan ingin melakukan kerjasama dengan Bastianini dan Martin di tahun-tahun berikutnya.

Namun ia menilai bukan waktu yang tepat untuk memutuskan rekan Bagnaia di tim pabrikan.

“Kami ingin bekerja dengan Bastianini dan Martin di masa depan. Mereka berdua adalah bagian dari rencana kami.

Kami sedang bekerja untuk itu. Tapi saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk mengevaluasi semuanya karena semuanya belum ditunjukkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Domenicali menjelaskan Ducati masih membutuhkan waktu untuk memilih Bastianini atau Martin.

Ia menjelaskan kedua pembalap mudanya akan diberikan motor yang sama di musim depan untuk bisa menunjukkan performa bagus.(Sumber)