Demi Kemajuan Pendidikan Politik di Indonesia, Golkar Institute Luncurkan Aplikasi GITA

Ketum Partai Golkar yang juga Ketua Golkar Institute Airlangga Hartarto memukul gong saat meluncurkan aplikasi GITA dan membuka Executive Education Program for Young Political Leaders Angkatan 7. (FOTO: ISTIMEWA)

Dalam rangka memajukan pendidikan politik di Indonesia dan sebagai sumbangsih Partai Golkar terhadap bangsa, Golkar Institute meluncurkan aplikasi Golkar Institute Training App (GITA), Senin (13/6/2022).

Aplikasi pendidikan politik dan kebijakan publik pertama di Indonesia ini diluncurkan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Selain itu, Airlangga Hartarto juga membuka acara Executive Education Program for Young Political Leaders Angkatan 7 di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta.

“Saya minta kepada seluruh peserta menyapa keluarga, tetangga, sahabat, dan masyarakat agar apa yang didapat dari Golkar Institute disampaikan.

Ini (aplikasi GITA) untuk kepentingan bangsa dan negara.” Kata Airlangga didampingi Ketua Dewan Pengurus Daerah Golkar Institute Ace Hasan Syadzily.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya buka Executive Educatioan Program For Young Political Leaders Angkatan ke 7 dan saya luncurkan Golkar Institute Training App agar dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan politik Indonesia,” kata Airlangga yang juga Ketua Dewan Pembina Golkar Institute.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah Golkar Institute Ace Hasan Syadzily mengatakan, dalam aplikasi GITA terdapat rekaman dari 25 narasumber terkemuka tentang ekonomi, politik dan kepemimpinan.

“Aplikasi ini adalah yang pertama di Indonesia. Aplikasi ini juga dapat diakses tidak hanya bagi kader Partai Golkar tetapi juga masyarakat luas,” kata Kang Ace yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jabar ini.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Ace itu menyatakan, GITA merupakan platform pendidikan politik pertama di Indonesia.

Sebagaimana arahan ketua umum, Golkar Institute harus paling terdepan dalam melakukan transformasi.

“Aplikasi GITA diharapkan semakin mempermudah akses pendidikan politik bagi masyarakat, terutama para kader.

Saya kira pengurus Golkar tingkat Desa, kecamatan di berbagai daerah, bisa langsung menggunakan.

Bahkan kalau sudah punya e-KTA, dia (kader Golkar) akan mudah mengklik aplikasi ini,” ujar Kang Ace.

Kang Ace menuturkan, berkat dukungan Erwin Aksa, inovasi GITA bisa terwujud sesuai harapan.

“Kami mendapat dukungan luar biasa dari Pak Erwin Aksa. Kami berharap ini (aplikasi Gita) adalah bagian dari ikhtiar Golkar Institute dalam memberikan kontribusi bagi pendidikan politik di Indonesia,” tutur Kang Ace.(Sumber)