Jadi Pembalap Ducati Terbaik, Johann Zarco Anggap Pramac Layaknya Tim Pabrikan

Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco bisa dikatakan menjadi pembalap Ducati terbaik di MotoGP 2022 sejauh ini.

Sebab rider asal Prancis itu menjadi rider Ducati yang posisinya paling tinggi di klasemen sementara pembalap MotoGP 2022, yakni dengan berada di posisi ketiga.

Semua itu dapat terjadi berkat penampilan apik Zarco di MotoGP Jerman 2022 pada Minggu 19 Juni 2022, di mana ia sukses finis sebagai runner-up. Zarco pun merasa Pramac yang merupakan tim satelit sudah seperti tim pabrikan karena dapat bersaing dengan tim-tim pabrikan lainnya di papan atas.

Ketika balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Zarco mengawalinya dari posisi ketiga. Dia lalu dapat menjaga posisinya pada beberapa putaran awal, sebelum diuntungkan dengan insiden yang menimpa Francesco Bagnaia.

Hal tersebut membuat Zarco mengakhiri balapan di posisi kedua. Selain itu, dia juga naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengah poin 111. Hal itu menjadikannya sebagai rider terbaik Ducati.

Walau demikian, Zarco mengaku tidak akan mendapat dukungan lebih besar dari Ducati. Pasalnya, dia merasa tim Pramac sudah seperti tim pabrikan tak membutuhkan dukungan lebih besar.

“Tidak akan ada dukungan lebih besar dari Ducati. Saya sudah mendapat beberapa hal bagus dari mereka. Kami sudah seperti tim pabrikan dan memiliki perlengkapan terbaik,” kata Zarco dikutip GPOne, Senin (20/6/2022).(Sumber)