Golkar Motori Pembentukan KIB Surakarta, Siap Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

DPD Partai Golkar Kota Surakarta melakukan komunikasi dengan dua partai mitra koalisi dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni PPP Kota Surakarta dan juga PAN Kota Surakarta. Komunikasi yang dilakukan DPD Partai Golkar Surakarta ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan nasional ketiga partai yang setuju berkoalisi demi menyongsong Pemilu 2024.

Acara silaturahmi Partai Golkar, PAN dan PPP Kota Surakarta ini diselenggarakan di Hotel Rumahkoe Jalan DR. Radjiman, Laweyan, Solo pada 23 Juni 2022 lalu. Acara yang dimotori oleh Partai Golkar Kota Surakarta ini turut dihadiri oleh RM. Kusrahardjo selaku Ketua DPD Golkar Surakarta.

Dalam kesempatan itu, ia mengaku bahwa inisiatif komunikasi dengan PPP dan PAN Surakarta merupakan sebuah keharusan, sebab di tingkatan pusat KIB telah secara resmi berkoalisi.

“Sinyal di pusat kan sudah jelas, sudah ada tanda tangan kesepahaman juga. Karena itu saya kira, ini harus ditindaklanjuti di tingkatan daerah. Terlebih, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto telah menginstruksikan bahwa KIB ini harus ditindaklanjuti sampai daerah. Maka pertemuan ini juga dalam rangka menjalankan instruksi tersebut,” ujar Ketua Golkar Surakarta, RM. Kusrahardjo melalui keterangan tertulis kepada Golkarpedia.com.

Kusrahardjo menjelaskan bahwa ini merupakan pertemuan pertama bagi ketiga partai. Dalam pertemuan pertama ini, segalanya berlangsung baik, komunikasi pun terkesan cair. RM. Kusrahardjo kemudian mengapresiasi Drs. Ahmad Sapari selaku Ketua PAN Surakarta dan HM Edy Jasmanto, Ketua PPP Surakarta.

Atas komunikasi yang berjalan dengan baik ini, RM. Kusrahardjo mengatakan akan ada pertemuan selanjutnya. “Pasti akan ada pertemuan selanjutnya, ini kan tahap awal, istilahnya taaruf lah. Kita saling mengenal dulu, saling mencocokkan visi masing-masing untuk nantinya KIB Kota Surakarta bergerak dengan lebih padu lagi. Kami percaya, jika dijalani bersama, maka segalanya akan menjadi lebih mudah,” sebut RM. Kusrahardjo.

Tentu keterpaduan, kesamaan visi misi, dan keselarasan nilai perjuangan menjadi penting bagi landasan ketiga partai yang tergabung dalam KIB untuk menyongsong Pemilu 2024. Harapannya adalah kemenangan bisa diraih baik untuk tingkatan legislatif, eksekutif Presiden dan Wakil Presiden serta Pilkada Surakarta dan Jawa Tengah yang juga akan diselenggarakan di tahun 2024.

“Target dan harapan kita memenangkan kontestasi Pemilu 2024, tingkatan legislatif mulai dari DPRD Kota, DPRD Provinsi sampai DPR RI, Caleg-Caleg dari KIB bisa meraih kursi yang optimal. Untuk Capres dan Cawapres juga kita harap bisa memenangkan kontestasi, terlepas dari siapapun yang nanti akan diusung oleh KIB,” pungkas RM. Kusrahardjo mengakhiri keterangannya.

Selain ketiga Ketua Partai dari Golkar, PAN dan PPP, turut hadir pula para fungsionaris seperti  dari Golkar Surakarta ada Joko Parwoto Wakil Ketua OKK DPD Partai Golkar Surakarta, Sigit Kusdaryatmo Ketua AMPG Kota Surakarta, Soewanti Ketua KPPG Kota Surakarta, Djoko Karyanto Wakil Sekretaris Bidang MPO DPD Golkar Surakarta, Ngatidjo Sri Rahardjo Ketua Golkar Kecamatan Laweyan, dan Bagus Jadmiko Sekretaris Golkar Kecamatan Banjarsari.

Lalu dari PAN selain Ahmad Sapari, turut hadir pula Dedy Poernomo Sekretaris PAN Surakarta dan Agus Setyawan Bendahara PAN Surakarta. Sementara PPP Surakarta selain Ketua Edy Jasmanto, ia turut didampingi oleh Imron Supomo selaku sekretaris PPP Surakarta dan Daromes Setiar Budi Bendahara PPP Surakarta. {golkarpedia}