Nasdem Blak-Blakan Alasan Capreskan Anies, Ganjar Hingga Jenderal Andika

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh umumkan tiga nama bakal calon presiden yang akan diusung Nasdem pada Pemilu Serentak 2024/Net

DPP Partai Nasdem mengajak semua elemen masyarakat untuk guyub dalam hidup berbangsa dan bernegara.

untuk itu, Ketua DPP Partai Nasdem Teuku Taufiqulhadi berharap dalam kontestasi Pemilu 2024 tidak boleh lagi masyarakat terpecah-belah dan saling membenci hanya karena perbedaan pilihan politik.

“Negara kita sempat dilanda pembelahan politis. Sehingga menimbulkan disharmoni. Jika ini terus berlangsung, maka pembelahan ini bisa menghancurkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara kita,” kata Taufiqulhadi, dalam keterangannya, Sabtu (25/6).

Taufiq menegaskan bahwa Nasdem sebagai partai politik mengambil langkah yang berbeda dengan penyeru kebaikan lainnya.

Antara lain mengajak simpul-simpul yang mewakili semua ideologi dalam spektrum politik Indonesia, itu tidak lain dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan.

“Kita mengajak Anies Baswedan yang dicitrakan garis agamis; Jenderal Andika yang berspirit di tengah karena TNI, dan Ganjar Pranowo, yang bercitra nasionalis menjadi magnet perekat yang dapat mempertautkankan lkembali pembelahan di atas,” tuturnya.

Upaya tersebut, kata Taufiqulhadi, tentu tidak mudah. Sebab masih banyak pihak yang merasa curiga.

“Karena merasa terancam, mereka sering marah-marah dengan mengatakan Nasdem berdua muka, yaitu satu muka menyuarakan pluralisme, sementara muka lainnya senang kepada politik aliran,” ujarnya.

“Tentu saja tuduhan seperti tidak berdasar sama sekali. Kami menganggap itu benar-benar tuduhan murahan dari orang yang terancam karena akan hilang mainan nanti. Tapi memang berdakwah selalu ada risiko. Tapi kami telah siap,” demikian Taufiq.(Sumber)