News  

Relawan Jokpro Klaim Ada Sinyal Penerimaan 3 Periode dari Jokowi

Kelompok relawan Jokowi-Prabowo (Jokpro) mengklaim ada sinyal penerimaan wacana menjabat tiga periode dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dikatakannya saat menggelar menggelar acara bertajuk Halal Bihalal Tiga Periode, Sabtu (25/6).

Qodari mengatakan sinyal-sinyal itu disampaikan Jokowi dalam sejumlah pertemuan bersama relawannya yang tergabung dalam Pro Jokowi (Projo) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

“Misalnya ketika berbicara permasalahan ekonomi, permasalahan Rusia-Ukraina, itu jawabannya kan ‘yang ketiga, yang ketiga’. Lalu di acara HIPMI juga ada kalimat ‘ya pembangunan harus dilanjutkan’,” ujar Qodari di Sekretariat Nasional Jokpro, Sabtu (25/6).

“Jadi menurut saya seperti kata teman-teman sebetulnya sinyal-sinyal penerimaan dari Pak Jokowi itu sudah ada,” lanjutnya.

Qodari juga mengatakan Jokowi tidak pernah menegur acara relawannya yang menggaungkan wacana 3 periode. “Harusnya kalau tidak boleh sama sekali sudah ditegur,” ujar Qodari.

Pernyataan Lengkap Jokowi soal Pemilu 2024
Sebelumnya, Jokowi melarang semua pihak di jajaran pemerintah membunyikan wacana perpanjangan masa jabatan presiden, tak menegaskan bahwa dirinya enggan dipilih kembali untuk masa jabatan ketiga.

“Ini perlu dijelaskan jangan sampai nanti muncul spekulasi-spekulasi yang isunya beredar di masyarakat bahwa pemerintah tengah berupaya untuk melakukan penundaan Pemilu atau spekulasi mengenai perpanjangan jabatan presiden atau yang berkaitan dengan soal tiga periode,” kata Jokowi, Minggu (10/4).

“Saya kira sudah jelas semuanya sudah tahu bahwa Pemilu akan dilaksanakan 14 Februari 2024,” kata lanjutnya.

(Sumber)