Aleix Espargaro Konsisten Tampil Apik, Manajer Honda: Dia Bisa Juarai MotoGP 2022

Penampilan apik yang diperlihatkan pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro terus menjadi sorotan di MotoGP 2022.

Tim-tim lain pun mengakui perkembangan Espargaro, bahkan Manajer Repsol Honda, Alberto Puig sampa menilai rider Aprilia itu memiliki kans yang besar untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Pada MotoGP Belanda 2022, Espargaro mengakhiri balapan Sirkuit Assen, Minggu 26 Juni 2022 itu dengan menempati peringkat keempat. Pembalap asal Spanyol itu berhasil menunjukkan penampilan apik di sepanjang balapan.

Menariknya Espargaro sempat mengalami insiden dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di awal balapan hingga terlempar ke peringkat ke-15. Namun Espargaro berhasil menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Aleix Espargaro
Sejauh ini Espargaro masih belum berhasil menggeser posisi Quartararo di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2022.

Ia masih berada di peringkat kedua dengan selisih 21 poin dari Quartararo.

Sementara itu, Puig mengatakan Espargaro menujukan penampilan luar biasa. Ia menjelaskan Espargaro adalah pembalap yang diunggulkan dibandingkan pembalap lainnya.

“Aleix memiliki balapan yang fantastis. Itu adalah balapan terbaik yang pernah saya lihat darinya, karena dia jauh lebih unggul dari yang lain,” kata Puig dilansir dari Paddock GP, Jumat 91/7/2022.(Sumber)