Tak Datang ke Rumah Duka Tjahjo Kumolo, Megawati Beri Ucapan Duka Lewat Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani di rumah duka Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani melayat ke rumah duka Menpan-RB Tjahjo Kumolo di Jalan Widya Chandra IV Nomor 22, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Puan menyampaikan ucapan belasungkawa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terhadap Tjahjo.

“Ibu Mega menyampaikan hal yang sama turut berduka cita. Beliau sangat bersedih hati karena kehilangan salah satu adik yang selama ini selalu ikut mendukung dan berjuang bersama,” ujar Puan kepada wartawan di lokasi, Jumat (1/7).

Puan mengatakan, semua kader aktif PDIP merasa kehilangan Tjahjo Kumolo. Untuk itu semua kader ditugaskan untuk mengantarkannya hingga ke pemakaman.

“Dan tentu saja menugaskan kita semua kader PDIP untuk bisa mengantarkan Pak Tjahjo ke tempat persemayaman terakhir,” tutur dia.

Tjahjo Kumolo wafat pada Jumat (1/7) di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, pukul 11.10 WIB. Kini jenazah Tjahjo telah tiba di Masjid Quba, Kemenpan-RB dan selanjutnya dimakamkan di TMP Kalibata.

Tjahjo memang sempat dirawat di rumah sakit sejak 20 Juni 2022. Keluarganya mengatakan ia menderita infeksi yang menjalar hingga paru-parunya.(Sumber)