F1 GP Inggris 2022: Kondisi Terkini Zhou Guanyu dan Alex Albon Usai Kecelakaan Fatal di Silverstone

Balapan F1 GP Inggris 2022 diwarnai kecelakaan fatal yang terjadi di tikungan pertama. Insiden fatal itu melibatkan Zhou Guanyu (Alfa Romeo) dan Alex Albon (Williams Racing).

Mereka pun dibawa ke pusat medis karena insiden tersebut. Pihak F1 mengonfirmasi, mereka dalam keadaan baik-baik saja dan tidak mengalami cedera serius.

Meski begitu, mereka harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Ini merupakan kabar baik untuk pencinta balapan jet darat.

“FIA kemudian mengkonfirmasi, bahwa tidak ada pengemudi yang mengalami cedera serius, tetapi Albon telah dibawa dengan helikopter ke Rumah Sakit Coventry (Inggris) terdekat untuk pemeriksaan pencegahan,” tulis keterangan F1 di laman resminya, Senin (4/7/2022).

“Zhou tetap di bawah pengawasan di pusat medis untuk waktu yang singkat sebelum dia dinyatakan sehat, seperti halnya (George) Russel),” sambung keterangan itu.

Sebelumnya, dua pembalap itu terlibat kecelakaan dalam insiden yang berbeda di tikungan pertama. Mobil yang dikemudikan Zhou terpental hingga menabrak pembatas pada tikungan pertama. Sementara itu, Albon terlibat senggolan dengan Sebastian Vettel (Aston Martin).

Dalam tayangan ulang, mobil yang dikemudikan Zhou terlihat berguling dan berputar beberapa kali sebelum menabrak pembatas. Kecelakaan mengerikan ini sempat membuat balapan terhenti selama hampir setengah jam.

Namun, balapan F1 GP Inggris 2022 kini sudah selesai. Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) menjadi yang terdepan dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu 3 Juli 2022, malam WIB.

Sainz mempertahankan posisi pertama dari kejaran Sergio Perez (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang finis berurutan di belakangnya. Sementara itu, sang juara bertahan F1, Max Verstappen (Red Bull Racing), finis ketujuh(Sumber)