Makanan Basi dan Kasur Jemaah Tak Memadai, Bukhori Yusuf Desak Kemenag Ajukan Keberatan ke Arab Saudi

Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf mengaku kecewa dengan otoritas pemerintah Arab Saudi yang tidak memberikan pelayanan prima kepada jemaah Indonesia.

Pasalnya, dia mendapati makanan yang basi dan kasur yang tidak memadai untuk jemaah Indonesia, padahal mereka mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

Legislator dari Fraksi PKS ini mendesak pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Agama, untuk melayangkan surat keberatan kepada Pemerintah Arab Saudi.

“Sebagaimana telah kami tegaskan pada 2 Juni 2022 silam, kami mengusulkan agar Pemerintah Indonesia segera menyampaikan surat keberatan kepada Arab Saudi karena secara sepihak menetapkan harga khidmat masyair di luar kontrak yang sudah diteken,” tegas Bukhori di Arab Saudi, Selasa (5/7).

“Apalagi dasar dari surat keberatan tersebut semakin diperkuat dengan fakta yang kami temukan di lapangan yang menunjukan bahwa apa yang telah mereka janjikan sebelumnya pada realitanya jauh dari harapan,” imbuhnya menegaskan.

Bukhori ini juga mendesak pemerintah Indonesia melakukan negosiasi ulang tentang harga khidmat masyair untuk penyelenggaraan haji pada tahun mendatang.

“Jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab bermain-main dalam hal ini,” demiikian Bukhori.(Sumber)