Golkar NTB Targetkan 3 Kursi DPR dan 18 Kursi DPRD

Golkar NTB Targetkan 3 Kursi DPR dan 18 Kursi DPRD Radar Aktual

DPD I Partai Golkar Nusa Tenggara Barat (NTB) ditargetkan raih 50 persen suara di Pemilu dan Pilpres 2019. Korbid Pemenangan Indonesia Timur sekaligus Ketua Bappilu DPP Partai Golkar Indonesia Timur Melchias Markus Mekeng menilai, secara nasional peluang Golkar untuk menang di Pemilu dan Pilpres 2019 cukup besar, termasuk di NTB.

“Golkar NTB kita targetkan raih 50 persen di Pemilu dan Pilpres 2019, Targetnya DPR RI 3 kursi, DPRD Propinsi 18 kursi dan DPRD Kabupaten 20 persen dari suara,” ujarnya seusai melantik Ketua Bappilu Golkar NTB di kantor DPD I Partai Golkar NTB di Mataram, Jumat (16/11/2018).

“Apakah bisa, tentu bisa. Karena itu kepada kader tunjukkan percaya diri bahwa Golkar partai paling layak menang di Pemilu dan Pilpres 2019,” tegasnya.

Mekeng mengatakan, pada Pemilu 1998 yang sempat diikuti 48 partai politik (parpol) dan Partai Golkar dalam keadaan tertekan karena dihujat sana-sini, namun buktinya Golkar mampu menduduki peringkat kedua dengan suara 25,8 persen.

“Kenapa kita menang, karena kita masih dicintai dan ingat oleh rakyat. Meski kita ditekan kita tetap yang terbaik,” ujar Mekeng.

Disadari Partai Golkar tengah diuji berbagai persoalan, Dia tetap optimistis bahwa sinar Golkar di Pemilu Legislati 2019 tetap akan baik. “Tidak ada di dunia ini partai yang isinya malaikat. Tapi kalau ada yang melanggar murni ulah oknum, bukan partai,” katanya.

Mekeng menambahkan, jika Golkar mampu menduduki teratas dengan 20 persen suara atau lebih di 2019 sesuai target nasional, maka di Pemilu 2024, Golkar bisa mengusung calon presiden (Capres) sendiri.

“Makanya saya minta kader tidak boleh berkecil hati. Sebab Partai Golkar masih dicintai,” ungkap Mekeng. Untuk itu, ia berharap seluruh kader untuk terus bekerja keras meraih hati masyarakat agar bisa meraih hasil maksimal sesuai yang telah ditargetkan DPP Partai Golkar.

“Kalau ingin menang harus kerja keras dan buktikan bahwa kita bisa. Karena itu sudah menjadi semangat kita,” katanya.