Leg I Semifinal Piala Presiden 2022: Arema FC Permalukan PSIS Semarang di Jatidiri 2-0

PSIS Semarang melawan Arema FC pada leg I semifinal Piala Presiden 2022. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Jadidiri, Semarang, Kamis (7/7/2022), sore WIB.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Akan tetapi, Arema FC bermain lebih baik dalam pertandingan ini sehingga menang 2-0 atas tuan rumah.

Susunan pemain PSIS Semarang vs Arema FC (Foto: Twitter/@piala_presiden)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Arema FC langsung menggedor pertahanan PSIS Semarang. Terpantau, berkali-kali Adam Alis mengancam gawang PSIS Semarang yang dikawal Ray Redondo.

Situasi ini membuat Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- sempat keteteran di awal pertandingan. Meski begitu, Singo Edan -julukan Arema FC- gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Memasuki menit ke-15, PSIS Semarang mampu memutar balik keadaan. Saat ini, Laskar Mahesa Jenar bisa mengendalikan lini tengah untuk terus memberikan ancaman ke gawang Adilson Maringa.

Sayangnya, beberapa peluang yang tercipta justru tak membuahkan hasil. Sebelum water break, permainan PSIS Semarang makin garang. Secara bergantian, tiga pemain depan Laskar Mahesa Jenar menebar ancaman.

Terpantau, Carlos Fortes sempat melepaskan tembakan melengkung, Taisei Marukawa kerap bermanuver cepat dan Wawan Febrianto sering mengirim umpan tepat. Sayangnya, belum ada gol yang bisa disarangkan.

Memasuki menit kritis, empat menit tambahan waktu belum cukup bagi kedua tim untuk menciptakan gol. Pada akhirnya, babak pertama selesai dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Pada babak kedua, pertandingan berjalan ketat sejak awal. Kedua tim saling jual-beli serangan, tetapi Arema FC terpantau lebih menguasai jalannya pertandingan.

Memasuki menit ke-70, PSIS Semarang lebih berani keluar dari tekanan dan melancarkan serangan balik cepat. Kini, keadaan berbalik karena Laskar Mahesa Jenar berhasil mengontrol pertandingan.

Pola permainan rapi yang diterapkan PSIS Semarang membuat pertahanan Arema FC ketar-ketir. Meski begitu, gelombang serangan itu belum bisa merobek jala gawang Adilson Maringa.

Kejutan terjadi saat Abel Kamara (78’) mampu mengantarkan Arema FC unggul lewat sontekan manisnya. Gol berawal dari tendangan bebas apik Evan Dimas yang diterima oleh Sergio Silva dan diselesaikan oleh Kamara.

Selepas gol tersebut, PSIS Semarang langsung berupaya untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, beberapa upaya itu selalu menemui kebuntuan.

Pada menit ke-88, PSIS Semarang justru kembali kebobolan. Adalah Gian Zola (88’) yang mampu mempertegas keunggulan Singo Edan menjadi 2-0. Pada akhirnya, Arema FC menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah.

Susunan pemain PSIS Semarang vs Arema FC:

PSIS Semarang: Ray Redondo, Fredyan, Wahyu Prast, Alie Sesay, Frendi, Alfeandra Dewangga, Guntur, Jonathan, Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Carlos Fortes.

Pelatih: Sergio Alexandre

Arema FC: Adilson Maringa, Sergio Silva, Achmad Figo, Bagas Adi, Rizky Dwi, Jayus Hariono, Rhensi, Irsyad Maulana, M. Rafli, Abel Kamara, Adam Alis.

Pelatih: Eduardo Almeida

(Sumber)