Kantor Golkar Palangkaraya Terbakar, Motif Politik?

Kantor Golkar Palangkaraya Terbakar, Motif Politik? Radar Aktual

Polres Palangkaraya dan Polda Kalimantan Tengah mendatangkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan Kantor DPD II Partai Golkar, Jalan Tjilik Riwut Kilometer 1, Jumat (23/11/2018).

“Kami mendatangkan Labfor Mabes Polri untuk mencari tahu penyebab terbakarnya tiga bangunan tersebut,” kata Kapolres Palangka Raya AKBP Rein Timbul Krisman Siregar, Minggu (25/11/2018).

Dari lokasi kebakaran tersebut, polisi mengamankan kabel dan meteran listrik yang berada di bangunan rumah milik warga yang berdempetan dengan Kantor DPD II Partai Golkar.

Ada dugaan asal api dari rumah itu. Lokasi kebakaran, kata dia, sudah dipasang garis polisi untuk memudahkan polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan menyelidiki penyebab kebakaran.

Selain itu, petugas juga meminta keterangan beberapa saksi mata yang mengetahui persis peristiwa tersebut. “Sampai saat ini masih diselidiki. Terkait dengan kenapa bisa terbakar? Hal tersebut belum bisa disimpulkan. Kita tunggu tim Labfor untuk melakukan oleh tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran,” katanya.

Di lain pihak, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Palangkaraya Subandi mengatakan kebakaran tersebut menyebabkan dokumen penting milik partai ikut terbakar.

“Yang terbakar itu ruangan seketariat saja, ruangan ketua, sekretaris, dan bendahara tidak terbakar. Dokumen berupa bahan evaluasi kami dalam rangka pembinaan inventarisasi partai ikut terbakar,” kata Subandi.

Subandi yang juga anggota DPRD Kota Palangkaraya berharap agar kabakaran yang menimpa sekretariat partainya tersebut segera diketahui penyebabnya.