News  

ABG SCBD Sebut Ridwan Kamil Gubernur Jakarta, Anies Baswedan: Kalah Ganteng Sama Tetangga

Fenomena berkumpulnya ABG “SCBD” alias Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat, memang tengah menjadi sorotan publik.

Lokasi terowongan yang strategis, membuat anak-anak remaja dari kawasan-kawasan pinggiran Jakarta betah nongkrong di sana. Tidak sedikit pula yang membuat konten kreatif. Bahkan belakangan muncul tren “Citayam Fashion Week” atau “Citayam Fashion Show”.

Sayangnya, pengetahuan para ABG ini terhadap ibukota Jakarta masih tidak sekeren pakain yang mereka kenakan saat berlenggak-lenggok di zebra crosss.

Hal ini diketahui melalui video yang diunggah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Instagram miliknya yang membagikan salah satu wawancara ABG SCBD. Dalam video tersebut, seorang ABG bertopi krem tampak kebingungan saat ditanyai mengenai siapa Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau Gubernur DKI Jakarta siapa kak?” tanya si pewawancara.

“Ridwan Kamil,” jawab remaja tersebut dengan polosnya.

Menanggapi video ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun langsung melapor kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Sudah jalan jauh dari Jabar sampai ke DKI Jakarta tapi Gubernurnya tidak ganti,” tulis mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (20/7).

“Beginilah nasib saat kalah ganteng dan kalah tenar sama Gubernur tetangga. Bukan begitu, Kang @ridwankamil?” tanya Anies Baswedan.

Unggahan Anies ini pun mendapat respons beragam dari warganet. Mayoritas terhibur dengan unggahan mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Bahkan warganet menghubungkan kedekatan Anies dan Ridwan Kamil sebagai sinyalemen maju sebagai capres dan cawapres 2024.

“Yang sabar ya pak,” kata Warganet @rosyapandini.

“Bisa yuk yang punya Jakarta pak @aniesbaswedan sama yang punya Citayam @ridwankamil bareng-bareng bangun Indonesia 2024,” timpalnya.(Sumber)