Persija Jakarta Ingin Datangkan 3 Pemain Lokal Lagi, Witan Sulaeman Salah Satunya?

Persija Jakarta dikabarkan berniat menambah tiga pemain lokal di bursa transfer kali ini. Sejauh ini Presiden Persija, Mohamad Prapanca enggan menyebutkan nama ketiga pemain lokal yang ingin mereka rekrut.

Bila melihat dari pemain yang nganggur alias tersedia direkrut, maka nama Witan Sulaeman seharusnya bisa masuk ke dalam daftar pemain lokal yang mampu diboyong Persija. Sebab seperti yang diketahui, Witan kini sudah tak memiliki kontrak lagi dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

Sebagaimana diketahui, kuota pemain asing tim berjuluk Macan Kemayoran sudah terpenuhi dengan empat orang. Empat pemain asing Persija itu, yakni Ondrej Kudela, Michael Krmencik dan Hanno Behrens, dan Abdulla Yusuf Helal.

Witan Sulaeman resmi cabut dari Lechia Gdansk
Mohamad Prapanca mengatakan masih mempertimbangkan terkait penambahan pemain lokal. Namun, pihaknya sudah membuka komunikasi dengan beberapa pemain.

“Belum tahu, ya. Akan tetapi, kami masih ngobrol dengan tiga orang, ya. Itu belum bisa dipastikan,” kata Mohamad Prapanca di Jakarta, Minggu (24/7/2022).

Sementara itu, Ketua Umum The Jakmania, Dicky Sumarno menilai Persija masih membutuhkan tambahan pemain lokal melihat skuad saat ini. Tujuan agar tim kebanggaannya makin kokoh mengarungi Liga 1.

Kalau dilihat dari Piala Presiden kemarin, situasi saat ini masih butuh tambahan pemain lokal,” kata Dicky Sumarno kepada MNC Portal Indonesia (MPI), beberapa waktu lalu.

Dicky menjelaskan untuk mendapatkan pemain lokal dengan Liga 1 sudah bergulir bukan perkara mudah. Lantaran, sebagian besar pemain-pemain lokal sudah dikontrak oleh tim-tim lain.

 

“(Paling tidak) Persija harus menebus jika memungkinkan. Persija akan memiliki kedalaman skuad,” ujarnya.

Tentu menarik menantikan siapa ketiga pemain lokal yang akan direkrut Persija. Banyak pihak menilai Witan cocok untuk masuk di antara ketiga pemain tersebut.(Sumber)