Ini 5 Wakil Indonesia Yang Berpeluang Juara di BWF Championship 2022

SEBANYAK 5 wakil Indonesia yang berpeluang juara di BWF World Championship 2022 akan diulas dalam artikel ini. Ajang bergengsi bulu tangkis dunia tahun ini, bakal segera terlaksana.

Adapun BWF World Championship 2022 berlangsung di Jepang, mulai 22-28 Agustus 2022. Indonesia pun turut mengirimkan 15 wakilnya di BWF World Championship 2022. Sejumlah nama besar dan unggulan dari Indonesia pun telah terdaftar di BWF World Championship 2022.

Dari 15 wakil yang terdaftar, ada 5 wakil yang diprediksi berpeluang juara di BWF World Championship 2022. Siapa saja mereka? Berikut 5 wakil Indonesia yang berpeluang juara di BWF World Championship 2022:

5. Anthony Ginting

anthony ginting

Performa Anthony Sinisuka Ginting memang tengah menajdi sorotan. Ya, pria asli Cimahi ini memang sedang tampil moncer di lima turnamen terakhirnya. Paling terbaru, ia berhasil menggondol gelar juara Singapore Open 2022 usai kalahkan Kodai Naraoka (23-21 dan 21-17).

Kemenangan itu sangat emosional bagi Anthony Ginting. Sebab, sekalipun berhasil tembus perempatfinal di tiga turnamen BWF World Tour Champions 2022, Anthony Ginting baru kembali ke final di Singapore Open 2022. Oleh karena itu, ia diyakini bisa membuat kejutan di BWF World Championship 2022

4. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Bukan hanya Anthony Ginting yang tampil menggila. Ya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun menunjukkan konsistensi sepanjang enam turnamen BWF World Tour Champions. Hal itu yang membuat namanya kian jadi unggulan di BWF World Championship 2022.

Untuk diketahui, dari enam keikutsertaannya, Fajar Alfian/Muhammad Rian berhasil menyabet dua gelar juara. Keberhasilan itu diraih di Malaysia Masters 2022 dan Indonesia Masters 2022.

Sementara tiga lainnya, di Thailand Open, Malaysia Open, dan Singapore Open 2022 Fajar Alfian/Muhammad Rian berhasil tembus final. Meski harus jadi runner up, catatan itu cukup mengerikan.

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

2. Jonatan Christie

Jonatan Christie

Meski belum konsisten di beberapa turnamen terakhirnya, nama Jonatan Christie tetap masuk unggulan di BWF World Championship 2022. Pebulu tangkis peringkat delapan dunia itu terus memperlihatkan prosesnya sampai sejauh ini.

Kendati belum pernah juara, Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) sudah berhasil mengalahkan beberapa rivalnya. Sebut saja ketika ia berhasil tembus semifinal usai mengalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang dan Prannoy H.S. dari India. Oleh karena itu, menarik menunggu kejutan dari Jonatan Christie di BWF World Championship 2022

1. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya

Di urutan pertama ada Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang masuk unggulan pertama di BWF World Championship 2022. Kiprah pasangan berjuluk The Minions ini memang paling dinanti pencinta bulu tangkis Tanah Air.

Bagaimana tidak, sejak Marcus Gideon menepi lantaran cedera, The Minions memang belum menemukan performa terbaiknya. Sebab demikian, kembalinya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya begitu dinanti. Terlebih ini merupakan ajang bergensi antar tim bulu tangkis dunia.

(Sumber)