4 Pemain Liverpool Ini Tampil Memukau Saat Bungkam City 3-1 di Community Shield

Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City di Community Shield 2022. Bermain di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Sabtu (30/7) malam WIB, The Reds menang dengan skor 3-1.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Trent Alexander-Arnold (21′), Mohamed Salah (83′), dan Darwin Nunez (90+4′). Gol Manchester City dibukukan oleh Julian Alvarez (70′).

Atas kemenangan tersebut, Liverpool berhak menyandang gelar juara Community Shield 2022. Ini juga menjadi gelar ke-15 bagi Liverpool di ajang Community Shield.

Lantas, siapa saja pemain Liverpool yang tampil ciamik pada pertandingan ini? Dikutip dari sofascore, berikut kumparan sajikan datanya.

1. Mohamed Salah 

Mohamed Salah sukses tampil gemilang saat menghadapi Manchester City di Community Shield 2022. Ia membukukan 1 gol dan 1 assist bagi Liverpool.

Selain itu, penyerang asal Mesir tersebut mendominasi dengan mencatatkan 52 sentuhan dan 30 umpan sukses dari 32 kali percobaan.

Bahkan, akurasi umpannya mencapai 94 persen. Salah juga berhasil melakukan 5 dribbling dari 5 percobaan.

2. Trent Alexander-Arnold

Selanjutnya, ada full-back kanan Liverpool, Trent Alexander Arnold. Ia sukses membuka keran gol The Reds pada menit ke-21 lewat sepakannya di luar kotak penalti.

Selain itu, Alexander-Arnold juga mencatatkan 2 crossing sukses, 4 umpan silang dan 1 umpan kunci. Dalam urusan bertahan, ia juga melakukan 2 tekel bersih pada laga tersebut.

3. Darwin Nunez

Berikutnya adalah rekrutan anyar The Reds, Darwin Nunez. Masuk menggantikan Roberto Firmino pada babak kedua, Nunez sukses membukukan gol terakhir bagi Liverpool pada laga tersebut.

Bermain selama 31 menit, striker asal Uruguay itu juga mencatatkan 2 tembakan on target ke gawang City. Selain itu, Nunez juga melakukan 1 dribbling dan 1 crossing bagi Liverpool.

4. Andrew Robertson

Terakhir, ada pemain berpaspor Skotlandia, Andrew Robertson. Bermain selama 90 menit, Robertson berhasil membukukan 1 assist bagi gol terakhir Liverpool yang dicetak oleh Darwin Nunez.

Dalam bertahan, Robertson melakukan 4 sapuan bersih, 1 tekel sukses dan melakukan 1 blok. Untuk urusan menyerang, full-back kiri Liverpool itu juga mencatatkan 3 umpan silang sukses serta 1 umpan kunci.(Sumber)